Saham China ditutup lebih rendah untuk hari keempat berturut-turut

Saham China ditutup lebih rendah untuk hari keempat berturut-turut

Seorang investor berjalan melewati layar yang memperlihatkan informasi saham di sebuah rumah pialang di Shanghai, China. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aa.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China jatuh 1,51 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 9.626,90 poin
Beijing (ANTARA) - Saham-sahan China ditutup lebih rendah untuk hari keempat berturut-turut pada perdagangan Jumat, dengan indikator utama Indeks Komposit Shanghai turun 0,63 persen, menjadi menetap di 2.885,29 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China jatuh 1,51 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 9.626,90 poin.

Nilai transaksi gabungan dari kedua bursa saham tersebut mencapai 471,05 miliar yuan (sekitar 67 miliar dolar AS), meningkat dari 361,03 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham jatuh, dengan jumlah saham turun melebihi yang naik sebanyak 951 saham terhadap 424 saham di bursa Shanghai dan sebanyak 1.544 saham terhadap 532 saham di bursa Shenzhen.

Perusahaan-perusahaan di sektor baja, konvergensi media dan layanan penambangan melihat pertumbuhan yang kuat dalam harga saham, dengan saham SGIS Songshan Co., Ltd. naik 8,14 persen menjadi ditutup pada 4,25 yuan per saham.

Saham-saham di industri peralatan medis, headset nirkabel dan mata uang digital memimpin kerugian.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan kehilangan 1,95 persen menjadi ditutup pada 1.679,80 poin.

Baca juga: Bursa saham China dibuka menguat, setelah 3 hari beruntun anjlok
Baca juga: Saham China berakhir lebih rendah untuk hari ketiga berturut-turut

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar