Liga Inggris

Solskjaer tidak merasa terancam posisinya diganti Mauricio Pochettino

Solskjaer tidak merasa terancam posisinya diganti Mauricio Pochettino

Pelatih Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer. REUTERS/Andrew Yates

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer tidak merasa terancam dengan status Mauricio Pochettino dan mengakui bahwa banyak pelatih yang menginginkan posisinya di Manchester United.

Pochettino sering kali dihubungkan dengan posisi pelatih United dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang ia bisa saja menerima tawaran Setan Merah setelah dipecat oleh Tottenham pada Rabu.

United saat ini menduduki posisi ketujuh di klasemen Liga Premier Inggris, terpaut sembilan poin dari spot Liga Champions. Posisi Solskjaer makin terancam di Old Trafford.

Namun, pelatih asal Norwegia itu menyakal bahwa dirinya khawatir Pochettino dapat mengambil tempatnya di klub.

Baca juga: Manchester United diterpa krisis, Solskjaer bela staf pelatih

Baca juga: Pochettino dipecat Tottenham, Lineker bersikap sinis

Berbicara di konferensi pers menjelang pertandingan tandang Minggu kontra Sheffield United, ia mengaku sedih ketika rekan seprofesinya kehilangan pekerjaan.

"Selalu sedih ketika salah satu kolega Anda - seorang pria yang baik - kehilangan pekerjaannya sebelum Natal. Tidak pernah menyenangkan untuk dilihat. Saya hanya berharap yang terbaik baginya," ujar Solskjaer yang dilansir beIN Sports, Jumat.

"Dalam sepak bola Anda tidak akan pernah terkejut atau Anda tidak akan terkejut dengan apa pun. Saya hanya harus fokus pada kami."

"Hal itu tidak mengganggu saya sama sekali. Saya punya pekerjaan terbaik di dunia. Saya yakin bahwa bila Anda masih melatih atau dipecat dari klub dan Anda seorang pelatih, Anda menginginkan pekerjaan ini (melatih United).

Solskjaer mengatakan bahwa ia sudah berbicara dengan wakil CEO klub, Ed Woodward dan yakin ia akan diberikan waktu serta sumber daya agar membangun kejayaan United.

"Tidak masalah (meski Pochettino tidak memiliki pekerjaan). Saya harus fokus pada pekerjaan saya di Manchester United, lakukan sebaik yang kami bisa."

"Saya sudah berbicara dengan Ed (Woodward), saya berbicara dengan para pemilik klub sepanjang waktu tentang bagaimana kita akan memajukan klub. Itu tidak berubah meski beberapa klub lain mengganti pelatih mereka."

Pochettino telah digantikan oleh mantan pelatih United Jose Mourinho dan Solskjaer mengutarakan bahwa dirinya senang sosok yang begitu menarik serta kontroversial kembali ke sepak bola Inggris.

"Senang Jose bisa kembali, terutama bagi kalian (media)," katanya. "Saya juga senang karena Anda (media) dapat membicarakan dan menulis hal lainnya."

Baca juga: Tottenham tunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru

Baca juga: Pochettino tinggalkan pesan perpisahan untuk pemain Spurs

Baca juga: Redknapp: Pochettino bisa gantikan Unai Emery di Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar