Citilink hentikan penerbangan Surabaya-Jember

Citilink hentikan penerbangan Surabaya-Jember

Ilustrasi: Operasional maskapai Citilink di Bandara Notohadinegoro Jember (ANTARA/ HO/ Kepala UPT Bandara Notihadinegoro)

Memang benar hampir sepekan lebih Citilink sudah tidak menerbangi rute Surabaya-Jember, sehingga hanya maskapai Wings Air yang beroperasi di Bandara Notohadinegoro
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Maskapai Citilink menghentikan operasional penerbangan rute Surabaya-Jember-Surabaya dan tidak beroperasi lagi di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur sejak 14 November 2019 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Memang benar hampir sepekan lebih Citilink sudah tidak menerbangi rute Surabaya-Jember, sehingga hanya maskapai Wings Air yang beroperasi di Bandara Notohadinegoro," kata Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Edy Purnomo di Kabupaten Jember, Jumat.

Menurutnya, keputusan penghentian operasional maskapai Citilink tersebut merupakan keputusan manajemen Citilink pusat, sehingga pihak Citilink di Jember sudah menyampaikan surat pemberitahuan pemberhentian operasional penerbangan itu. 

"Sebenarnya okupansi penumpang sudah mulai bagus, namun pihak UPT Bandara Notohadinegoro juga tidak bisa berbuat banyak terkait dengan keputusan manajemen Citilink," tuturnya.

Baca juga: Fokus rute internasional, Citilink sasar Singapura pada 2020

Sementara Station Manager Citilink Jember Yogi Ardi Asmoko melalui surat pemberitahuan pemberhentian operasional penerbangan yang ditujukan kepada Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember menyebutkan penghentian operasional Citilink mengacu pada pemberitahuan dari kantor pusat.

"Pemberhentian operasional penerbangan ATR-72 rute Surabaya-Jember-Surabaya mulai efektif pada 14 Noevmber 2019 sampai batas waktu yang tidak ditentukan," katanya.

Baca juga: Citilink resmi buka 2 rute internasional Australia dan Malaysia

Dalam surat pemberitahuan penghentian operasional di Bandara Notohadinegoro Jember, pihak manajemen Citilink pusat tidak menyebutkan alasan secara detil dihentikan penerbangan rute Surabaya-Jember-Surabaya tersebut.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada UPT Bandara Notohadinegoro atas kerja sama yang baik selama ini, sehingga operasional penerbangan Citilink Indonesia dapat berjalan lancar," ujarnya.

Kementeriaan Perhubungan dan Direktorat Jenderal Perhubungan secara resmi telah mengeluarkan surat izin rute penerbangan bagi maskapai Citilink Indonesia rute Surabaya-Jember-Surabaya untuk menunjang kebutuhan transportasi udara di Bandara Notohadinegoro Jember sejak 26 April 2019.

Baca juga: Citilink tak ajukan penerbangan tambahan Natal
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar