Pohon tumbang macetkan lalin 6,5 km di jalan by pass Manado-Bitung

Pohon tumbang macetkan lalin 6,5 km di jalan by pass Manado-Bitung

Tim Basarnas Manado melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang di Jalan By Pass Manado-Bitung. ANTARA/HO-humasbasarnas

Basarnas Manado siap siaga 24 jam untuk membantu masyarakat
Manado (ANTARA) - Pohon tumbang menyebabkan antrean kendaraan 6,5 kilometer di Jalan By Pass Manado- Bitung, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat yaitu antrean sekitar 3 kilometer dari arah Manado dan 3,5 kilometer dari arah Bitung.

Tim Basarnas dibantu TNI, Polri dan masyarakat berhasil membersihkan pohon tumbang yang tak jauh dari Kantor SAR Manado itu dan arus lalu lintas berangsur normal.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada, di Manado, Jumat, mengatakan pihaknya menerima laporan dari dari pengendara jalan yang datang melapor sehingga langsung memerintahkan satu tim untuk membersihkan pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan itu

Baca juga: Delapan pohon tumbang akibat angin kencang di Mataram
Baca juga: Jalur Purwokerto-Bandung macet akibat pohon tumbang


Pohon tumbang tersebut juga menimpa satu tiang lampu penerangan jalan dan jaringan listrik yang mengakibatkan pemadaman listrik.

Ia mengimbau para pengguna jalan harap berhati-hati pada saat terjadi hujan yang disertai angin kencang karena sewaktu waktu pohon tua yang ada di pinggir jalan bisa tumbang atau ada cabang yang patah ke arah jalan.

"Basarnas Manado siap siaga 24 jam untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, sudah tanggung jawab Basarnas apabila terjadi bencana atau musibah yang membahayakan jiwa manusia," katanya.

Baca juga: Puluhan pohon tumbang di pusat pemerintahan Banten akibat hujan angin
Baca juga: Kantor Wabup Garut tertimpa pohon tua tumbang

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Angin kencang putus jalur lalu lintas di Pangalengan

Komentar