DKI Jakarta masih pimpin perolehan medali Popnas 2019

DKI Jakarta masih pimpin perolehan medali Popnas 2019

Situasi pertandingan Taekwondo pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Pendulum Nusantara Hall, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. (HO/Popnas)

Jakarta (ANTARA) - Kontingen DKI Jakarta masih memimpin perolehan medali emas hingga hari kelima penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 Jakarta-Jawa Barat dengan mengumpulkan 27 medali emas, 19 perak, dan 19 perunggu.

Jawa Timur menguntit di posisi kedua dengan 21 emas, 21 perak, dan 31 perunggu. Sementara di posisi ketiga dihuni Jawa Barat dengan 15 emas, 26 perak, dan 19 perunggu, demikian laman resmi Popnas, Jumat 23:00 WIB.

Baca juga: Yogyakarta, Sumut, dan Riau berbagi emas di panahan Popnas

Baca juga: Kontingen Lampung juara umum angkat besi Popnas 2019


DKI Jakarta melesat dalam perolehan medali setelah sebelumnya menempati posisi kedua di bawah Jawa Timur. Cabang karate menjadi salah satu penyumbang emas terbanyak bagi DKI Jakarta dengan tujuh emas, tiga perak, dan tiga perunggu dari 17 medali yang telah diperebutkan.

Perolehan medali akan terus berubah mengingat pada Sabtu sejumlah cabor akan menggelar pertandingan final seperti bulu tangkis, judo, panahan, pencak silat, dan renang.

Berikut perolehan medali sementara hingga Jumat pukul 23.00 WIB;



Baca juga: Yogyakarta sabet medali emas Popnas XV cabor bola voli pantai

Baca juga: DKI Jakarta borong emas dari Taekwondo Popnas

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar