IBL

Klasemen Piala Presiden, Hangtuah lolos peringkat kedua terbaik

Klasemen Piala Presiden, Hangtuah lolos peringkat kedua terbaik

Para pemain Amartha Hangtuah membentuk lingkaran usai mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dalam laga lanjutan Piala Presiden Bola Basket di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (21/11/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Solo (ANTARA) - Amartha Hangtuah lolos ke semifinal Piala Presiden Bola Basket selepas hasil rangkaian pertandingan hari ketiga di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat, membuat mereka menjadi peringkat kedua terbaik fase penyisihan grup.

Di Grup A, Satya Wacana Salatiga kembali membukukan kemenangan dramatis, kali ini menjadikan Pacific Caesar korban dengan skor akhir 68-67.

Laga kedua di Grup B menampilkan Pelita Jaya Basketball yang bangkit dari ketertinggalan dua kuarter awal demi menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja 65-55.

Baca juga: Hasil Piala Presiden Bola Basket hari ketiga, Sritex Arena sarat drama

Baca juga: Sevly persembahkan kemenangan Hangtuah semalam untuk rekan yang cedera


Hari ketiga ditutup dengan kejutan lain yakni kemenangan tim baru Louvre Surabaya atas Satria Muda Pertamina Jakarta 57-53 di Grup C.

Hasil-hasil tersebut membentuk skema rangkaian semifinal, yakni Hangtuah kembali bertemu Satya Wacana dan Pelita Jaya menghadapi juara Grup C Satria Muda.

Selain itu, penyelenggara Piala Presiden Bola Basket sejak kemarin memutuskan adanya pertandingan perebutan tempat kelima hingga kedelapan yang artinya tidak semua tim pulang karena gagal lolos ke semifinal.

Satu-satunya tim yang pulang lebih awal adalah NSH Jakarta, yang menempati juru kunci klasemen Grup B dengan raihan dua poin dan selisih skor total defisit 46 poin.

Sedangkan laga perebutan tempat ketujuh bakal menjadi derby dua tim yang bermarkas di Surabaya, Pacific dan Louvre. Pacific jadi juru kunci Grup A dengan raihan dua poin dan surplus delapan poin, sedangkan Louvre di dasar klasemen akhir Grup C dengan koleksi tiga poin dan defisit 32 poin.

Baca juga: Louvre gagal ke semifinal tapi sukses beri terapi kejut Satria Muda

Baca juga: Tundukkan Bima Perkasa, Pelita Jaya capai semifinal Piala Presiden


Berikut klasemen akhir penyisihan grup Piala Presiden Bola Basket:







Jadwal lanjutan Piala Presiden Bola Basket:

Sabtu (23/11)
14.00 Louvre Surabaya vs Pacific Caesar Surabaya (perebutan tempat ketujuh)
16.00 Satya Wacana Salatiga vs Amartha Hangtuah
18.00 Pelita Jaya Basketball vs Satria Muda Pertamina Jakarta

Minggu (24/11)
14.00 Perebutan tempat kelima
16.00 Perebutan tempat ketiga
18.00 Final

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar