Pemprov Lampung tetapkan Program Pembangunan 2020

Pemprov Lampung tetapkan Program Pembangunan 2020

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (Antara Lampung/HO)

Kami telah membuat tema program tersebut, yakni 'Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan Program Pembangunan Tahun 2020 dengan fokus pada beberapa bidang termasuk pembangunan infrastruktur dan penciptaan lapangan kerja.

"Kami telah membuat tema program tersebut, yakni 'Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan fokus pembangunannya pada pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM), pembangunan infrastruktur, pertanian dalam arti luas, penciptaan lapangan kerja.

Kemudian, reformasi birokrasi, serta pembangunan berkelanjutan dan mitigasi bencana.

Baca juga: Gubernur Lampung wujudkan pembangunan PLTSa

Arinal menjelaskan, dalam melaksanakan pembangunan, Pemerintah Provinsi Lampung telah berkomitmen untuk semakin intensif melakukan monitoring dan evaluasi secara periodik terhadap penyerapan anggaran dan pelaksanaan program/kegiatan.

Hal tersebut, lanjut dia, sebagai upaya nyata mendorong penguatan fungsi anggaran pemerintah sebagai penggerak perekonomian sektor riil.

Gubernur Lampung itu juga mengajak untuk selalu bekerja sama dan saling mendukung, dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, terutama mencapai visi Rakyat Lampung Berjaya, kehidupan masyarakat yang aman, berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera.

Baca juga: Gubernur Lampung dorong pembangunan stasiun kereta api bandara

Upaya membangun sinergi tersebut, menurut Gubernur, dapat dilakukan melalui forum-forum koordinasi dalam penyusunan perencanaan dan pelaksanaan di tingkat lembaga.

"Kita bangun Lampung dengan satu kesatuan yang utuh jauhi tindakan korupsi, kerja cepat, kerja keras dan kerja produktif serta pastikan anggaran yang tersedia diperuntukkan untuk kepentingan pembangunan dan kita wujudkan lampung bangkit berjaya," tambahnya.

Baca juga: Gubernur akui pembangunan di Lampung melebihi target
 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar