Panglima Kodam I/BB: Rumah keperluan penting bagi prajurit

Panglima Kodam I/BB: Rumah keperluan penting  bagi prajurit

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, meresmikan rumah Babinsa Koramil 05/Bandar Durian Kodim 0209/LB. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, mengatakan, rumah merupakan salah satu kebutuhan penting bagi prajurit beserta keluarga dan pembangunan perumahan sangat membantu dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi anggota TNI AD di sana.

"Karena itu pembangunan diperuntukkan bagi Babinsa Koramil 05/Bandar Durian Kodim 0209/LB," kata Fadhilah, dalam sambutannya, saat meresmikan perumahan Babinsa Koramil 05/BD di Desa Aek Pamingka, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Raya, Jumat.

Baca juga: Panglima Kodam I/BB: PBB menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas

Ia mengatakan, kondisi kelayakan perumahan bagi prajurit TNI, sangat erat kaitannya dengan moril, kesejahteraan keluarga dan semangat dalam bekerja.
"Selain itu, keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan terjadinya peningkatan kinerja dapat tercapai apabila prajurit tidak dibebani berbagai persoalan termasuk yang berkaitan dengan masalah perumahan," ujarnya.

Baca juga: Kodam I/Bukit Barisan komitmen dalam pemberantasan narkotika

Fadhilah mengatakan, pelaksanaan rehabilitasi empat rumah Tipe 36 ini perumahan di Koramil 05/BD ini bantuan dari pemerintah Kabupaten Labuhan Batu.

Pembangunan rumah dinas Babinsa ini adalah suatu bentuk wujud kepedulian bupati Labuhan Batu Utara dan komponen masyarakat kepada TNI AD. Bantuan ini juga merupakan amanah dari almarhum orangtua bupati.

Baca juga: Panglima Kodam I/Bukit Barisan katakan TNI bantu Pemda cegah peredaran narkoba

"Di sini dulu rumah almarhum orangtua bupati Labuhan Batu Utara, pembangunan ini kata bupati amanah dari almarhum orangtuanya," kata jenderal bintang dua ini.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Labuhan Batu Utara dan komponen masyarakat yang telah mendukung tugas TNI AD (Kodim/Koramil) di Labuhan Batu Utara ini.

Baca juga: Panglima Kodam I/Bukit Barisan beri pesan kepada prajurit

"Saya pribadi bangga dengan kepedulian bupati Labuhan Batu Utara yang telah banyak mendukung dan membantu TNI dalam melaksanakan tugas ," katanya.

Baca juga: Kodam I/Bukit Barisan canangkan zona integritas bebas korupsi

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar