Ambulans itu akan dipergunakan sebaik-baiknya dalam upaya membantu masyarakat untuk transportasi pasien, maupun ketika dalam kondisi darurat saat terjadi bencana di Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - PT BNI Syariah menyerahkan bantuan berupa satu unit ambulans untuk lembaga kemanusiaan Aksi Tanggap Darurat (ACT) wilayah Provinsi Aceh dalam upaya mempererat sinergi kedua lembaga guna membangun pemberdayaan masyarakat.

"Kita melalui Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyerahkan sebuah ambulans kepada ACT, ini adalah sebuah sinergi yang luar biasa," kata Direktur Utama PT BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo di Banda Aceh, Jumat.

Ambulans itu langsung diserahkan Firman yang turut didampingi Kepala Cabang BNI Syariah Banda Aceh Zul Irfan kepada Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail di Hotel Hermes Palace di Banda Aceh.

Dia menyebutkan penyerahan bantuan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menjaga sinergi dengan ACT untuk pemberdayaan masyarakat, melalui dana-dana zakat, infaq dan shadaqah yang dikelola YHT BNI Syariah.

Ia mengatakan BNI Syariah hadir saat diberlakukannya Qanun (Perda) Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka mendukung implementasi qanun tersebut.

"Mudah-mudahan ini apa yang menjadi cita-cita kita dapat terlaksana dengan baik, serta mendapat dukungan seluruh masyarakat. Tentunya bekerja sama dengan ACT ini akan menambah gaung kita untuk pemberdayaan masyarakat," katanya.

Kepala Cabang ACT  Husaini Ismail menyampaikan terima kasih kepada BNI Syariah yang telah menjadi mitra strategis ACT dalam melakukan kerja sama.

Ia mengatakan bahwa ambulans itu akan dipergunakan sebaik-baiknya dalam upaya membantu masyarakat untuk transportasi pasien, maupun ketika dalam kondisi darurat saat terjadi bencana di Aceh.

"Kita akan gunakan pertama kalau ada orang sakit medis, atau meninggal. Insya Allah siapa yang mau menggunakan ambulans ini bisa menghubungi kita," katanya.

Baca juga: MRI-ACT Aceh tingkatkan kemampuan relawan melalui "volunteer camp"

Baca juga: ACT kumpulkan dana untuk penderita tumor otak asal Aceh

Baca juga: ACT galang donasi siswa berprestasi alami sakit jantung di Bireuen


Pewarta: Khalis Surry
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019