"Handbanner" hingga kejutan untuk EXO dari EXO-L Indonesia

"Handbanner" hingga kejutan untuk EXO dari EXO-L Indonesia

Salah satu penggemar EXO, memegang banner untuk EXO di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019) (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Para penggemar grup idola K-Pop EXO, atau disebut EXO-L menyiapkan berbagai hal spesial untuk idola mereka yang Sabtu ini menggelar konser di ICE BSD, Tangerang.

Salah satu insiator, fanbase EXO UNION INA membagikan handbanner untuk para penggemar di area konser bertuliskan huruf hangul, yang artinya, "Hati kami tidak goyah. Kami masih tetap di sini".

Handbanner berlatarbelakang warna putih hitam itu nantinya diangkat saat video menjelang penampilan EXO diputar, penggemar diminta menyanyikan lagu "Peter Pan", bagian dari album pertama EXO, "XOXO". Lagu ini akan dinyanyikan secara akapela serentak.

Baca juga: EXO bakal bawakan sekitar 20 lagu untuk konser besok

Baca juga: Koreografer tari EXO akan buka kelas spesial di Jakarta


Vani (17), salah satu penggemar asal Bandung mengatakan para penggemar berencana merayakan ulang tahun salah satu personel EXO, Chanyeol yang sebenarnya jatuh pada 27 November mendatang.

Nantinya, di bagian bincang-bincang akhir, saat tiba giliran Chanyeol bicara, penggemar menyanyikan lagu ulang tahun untuk dia dalam bahasa Korea Selatan.

Selain handbanner, para penggemar juga diminta berpakaian sesuai tema, yakni merah dan putih.

Para penggemar yang duduk di bangku tribune mengenakan atas berwarna merah dan bawahan hitam, sementara yang memiliki tiket festival mengenakan atasan putih dan bawahan hitam.

Sementara itu, pihak promotor PT Dyandra Global Edutainment (DGE) melalui laman Instagramnya mengumumkan berbagai benda yang tidak boleh para penggemar bawa saat konser antara lain tas berukuran lebih dari 20cm x 30cm, kamera dan segala alat perekam kecuali ponsel, tongkat swafoto, drone dan kembang api.

"Ini barang-barang yang dilarang Anda bawa ke area konser EXO PLANET #5 - EXplOration - in JAKARTA. Tinggalkan semuanya di rumah agar Anda bisa masuk ke area konser," tulis mereka.

Baca juga: EXO akan "comeback" tanpa Xiumin dan D.O

Baca juga: SuperM bersiap guncang Hollywood, ini kata Taemin dan Baekhyun

Baca juga: Chen EXO luncurkan album EP solo kedua

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar