Paus Fransiskus bawa pesan anti nuklir di Jepang

Paus Fransiskus bawa pesan anti nuklir di Jepang

Paus Fransiskus menyapa warga saat mengunjugi gereja St. Peter Parish di distrik Sam Phran, provinsi Nakhon Pathom, Thailand, Jumat (22/11/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Ann Wang/pras.

Tokyo (ANTARA) - Paus Fransiskus pada Sabtu tiba di Jepang, putaran kedua dari perjalanan Asia selama sepekan yang tujuan utamanya membawa pesan anti nuklir untuk Nagasaki dan Hirosima, kota satu-satunya di dunia yang merasakan bom atom semasa perang.

Fransiskus, pejuang anti nuklir yang akan membacakan sebuah pesan tentang senjata nuklir di Nagasaki, juga akan bertemu dengan para penyintas dari peristiwa nuklir 11 Maret 2011 di Fukushima, bencana nuklir paling mengerikan di dunia sejak Chernobyl pada 1986.

Paus mendarat di Tokyo setelah bertolak dari Thailand untuk kunjungan empat hari, yang menjadi kunjungan pertama selama 38 tahun dan kedua dalam sejarah.

Tujuan lain dari kunjungannya yakni untuk mendukung masyarakat Katolik di Jepang, di mana hanya berkisar 1 persen dari populasi yang diidentifikasi sebagai Kristen, sekitar separuh dari mereka Katolik.

Paus akan menggelar dua Misa di Nagasaki dan di Tokyo, serta bertemu dengan sejumlah pejabat Jepang dan Kaisar Naruhito.

Sumber: Reuters

Baca juga: Jepang gunakan teknologi kecerdasan buatan untuk lagu penyambutan Paus
Baca juga: Paus Fransiskus tiba di Thailand, umat berdesakan untuk berswafoto
Baca juga: Memulai perjalanan Asia, Paus Fransiskus tiba di Thailand

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi ajak Jepang investasi di Natuna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar