Jakarta (ANTARA) - Thomas Djorghi mengaku mengalami gangguan tidur karena dalam sehari dia hanya tidur selama tiga jam saja.

"Tidur saya kacau, jangan ditiru. Setiap hari tidur jam 7 pagi atau jam 6 pagi setiap pagi. Paling cepat jam 6, paling lama setengah 7 lah. Itu kebiasaan sudah dari lama," kata Thomas saat berbincang di Jakarta, Sabtu.

Kakak kandung Sultan Djorghi itu, melanjutkan, "Kalau baru beberapa bulan mungkin mengganggu, tapi kan saya dari remaja jadi metabolisme saya udah biasa."

Thomas pernah mendiskusikan masalah tersebut kepada dokter. Namun karena hal ini sudah terjadi sejak lama, dokter tersebut tidak mempermasalahkan.

"Dibilang ini pasti kebiasaan atau terlalu melakukan diet. Biasanya kan orang yang terlalu diet jadi susah tidur," jelasnya.

"Tapi kata dokter, selagi nyaman enggak apa-apa. Enggak ganggu konsentrasi saya jadi buyar gitu, enggak. Muka saya juga enggak kelihatan jadi yang tua gitu karena enggak tidur," lanjutnya.

Saat terjaga,  Thomas melakukan hobinya seperti maraton menonton film. "Paling nonton, ngobrol, beberes. Jadiin kebiasaan aja tapi ini enggak ganggu ke muka dan fisik karena udah bertahun-tahun, udah terbalik lah dunianya."

Baca juga: Rahasia awet muda Thomas Djorghi di usia 50 tahun

Baca juga: Thomas Djorghi "Menggoyang" Philadelphia

Baca juga: Annisa dan Sultan Djorghi Nantikan Bayi Perempuan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019