Jakarta (ANTARA) -
Tepat ketika petang berganti malam, band Potret menjadi membawakan lagu pertama di The 90's Festival, Gambir Expo Kemayoran, Sabtu.

Vokalis Melly Goeslaw, memakai baju serba hitam dengan topi kupluk dan kacamata hitam, menyanyikan lagu "Ingin Dicium" dan "Musim Putus" sebelum menyapa ribuan penonton yang penuh semangat di tengah lembapnya udara Jakarta.
 
"Senang banget kita sudah berapa kali ke sini," ujar Melly. "Kali ini ada dua lagu Potret yang baru."
 
Melly kemudian memanggil beberapa penonton ke atas panggung yang akan diberi hadiah pernak-pernik Potret. Sebelum memberikan apa yang ia janjikan, Melly mengajak mereka untuk "berolahraga" diiringi lagu baru mereka "Nana Nana".

Baca juga: Vina Panduwinata sajikan aransemen khusus dalam The 90's Festival

Baca juga: Kemarin, line up 90's Festival dan Tokopedia akuisisi BrideStory
 
Melly mengangkat tangan, menggoyangkan lengannya, lalu mengatakan mereka akan melakukan gerakan yang mengencangkan otot lengan.
 
"Say no to kewer kewer!" kata Melly, mengangkat tangan dan memutar-mutar pergelangan tangannya.
 
Ia melanjutkan dengan karya terbaru Potret berjudul "Lagu 90's", merayakan kembali lagu-lagu era 1990-an yang kembali bersinar karena dinikmati oleh pendengar masa kini.
 
"Anak-anak sekarang banyak yang suka musik 90-an jadi banyak musisi 90-an yang hidup kembali," ujar Melly.
 
Penampilan Potret berlanjut dengan lagu "Pergi Ke Bulan" dari Tetty Kadi dan "Anak Sekolah" yang dipopulerkan Chrisye.
 
Celotehan Melly kerap membuat penonton terbahak, sebagian karena mengaku lelah setelah menyanyikan lagu yang membuatnya bergerak energik.
 
"Capek euy!," kata Melly dengan nafas tersengal-sengal.
 
Penonton langsung memekik begitu mendengar denting piano intro lagu "Bunda", salah satu lagu hits Potret. Suasana yang mellow dengan lagu "Mungkin" berganti jadi meriah dan ceria saat Melly membawakan "Mak Comblang", "Bagaikan Langit" dan "Salah" yang membuat penonton berjingkrakan.
 
Grup musik yang aktif sejak 1995 itu menutup pertunjukan singkat mereka dengan "I Just Wanna Say I Love You".
 
Perhelatan The 90's Festival berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 23-24 November 2019, menjadi ajang reuni bagi para musikus Tanah Air era 1990-an.
 
The 90's Festival edisi ke-5 itu menampilkan total 36 musikus dari dalam dan luar negeri. Sederet musikus internasional yang ikut memeriahkan festival itu adalah Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon.

Baca juga: The 90's Festival, Element Reunion ajak Tissa Biani kolaborasi

Baca juga: Daftar penampil The 90's Festival hari pertama

Baca juga: Permintaan unik musikus internasional di The 90's Festival 2019

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019