Motorsport

Pebalap AHRT berbagi pengalaman balap dengan pelajar SMK

Pebalap AHRT berbagi pengalaman balap dengan pelajar SMK

Pebalap nasional Gerry Salim saat memberikan presentasi pengalaman dan edukasi balap kepada siswa SMK Pasundan 2 Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019). ANTARA/HO/AHRT

Bandung (ANTARA) - Salah satu pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berkecimpung di ajang nasional dan internasional yaitu Gerry Salim berkesempatan berbagi pengalaman balap dan edukasi berkendara kepada pelajar di Kota Bandung, Sabtu.

Sekitar 100 pelajar SMK Pasundan 2 Bandung yang beruntung, berkesempatan mendengarkan pemaparan pebalap yang turun di Kejuaraan Dunia Junior CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup ini.

"Tentu senang sekali bisa berbagi pengalaman balap saya di ajang balap internasional kepada pelajar di Kota Bandung. Semoga ini bisa menginspirasi bagi mereka yang punya mimpi untuk menjadi pebalap profesional dan berprestasi," kata Gerry Salim.

Baca juga: Gerry Salim fokus persiapan balap tingkat internasional

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan salah satu bagian acara seri balap Honda Dream Cup (HDC) yang diselenggarakan di Cimahi, Jawa Barat.

Selain mendengarkan kisah dan pengalaman balap yang dilalui Gerry Salim, para siswa juga diberikan pembekalan ilmu mulai dari pengetahuan tentang HDC, edukasi 'safety riding', hingga pengetahuan produk sepeda motor Honda.

"Kami ingin memperkenalkan ajang balap One Make Race (OMR) kepada generasi muda melalui pebalap yang sudah sukses dan terbukti handal di ajang kompetisi nasional dan internasional. Harapannya bisa memberikan motivasi dan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia, khususnya di Jawa Barat," kata GM penjualan, pemasaran, dan logistik Daya Adicipta Motora, Lerri Gunawan.

Siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut berpendapat tema yang dipaparkan begitu bermanfaat dan memberikan motivasi positif pada dunia balap.

"Manfaatnya banyak ilmu yang kami dapat. Kapan lagi bisa bertemu Kak Gerry. Harapannya semoga dapat kesempatan cerita lagi di Bandung untuk berbagi ilmu dan pengalaman pebalap lainnya," kata Nur Alif Sundapa, salah seorang siswa SMK Pasundan 2 Bandung.

Baca juga: Pebalap Astra Honda Racing Team kibarkan Merah Putih di Jepang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menengok koleksi Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar