250 anak Aceh terima bantuan Rp100 juta di kegiatan Run To Care

250 anak Aceh terima bantuan Rp100 juta di kegiatan Run To Care

Direktur Utama PT Mifa Bersaudara Ricky Nelson bersama Komisarisnya Slamet Haryadi menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp100 juta yang diperuntukkan bagi 250 orang anak di Provinsi Aceh yang tergabung di dalam SOS Village Children Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan Banda Aceh, Sabtu (23/11/2019) di Banda Aceh. (ANTARA/HO-Dok. Humas PT Mifa Bersaudara)

Meulaboh (ANTARA) - Direktur Utama PT Mifa Bersaudara Ricky Nelson bersama Komisarisnya Slamet Haryadi menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp100 juta yang diperuntukkan bagi 250 orang anak di Provinsi Aceh yang tergabung di dalam SOS Village Children Meulaboh dan Banda Aceh.

"Bantuan sosial ini diperuntukkan kepada 250 anak korban konflik dan tsunami Aceh yang tergabung di dalam desa anak SOS," kata Ricky Nelson, Sabtu.

Menurutnya, dana tersebut diberikan karena anak-anak tersebut selama ini telah kehilangan hak pengasuhannya sejak kecil.

Baca juga: Bantuan ekonomi dibutuhkan korban konflik Aceh, sebut KKR

Bantuan yang berasal dari dana respon sosial perusahaan (corporate social responcibility/CSR) tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi anak-anak di Aceh.

Dari total 250 orang anak, sebanyak 131 di antaranya berada di SOS Children's Villages Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan daerah ini menjadi target utama penyaluran bantuan sosial.

Pihaknya juga berharap agar bantuan itu bisa bermanfaat bagi para anak Aceh yang selama ini telah menang dan bertahan dari kisah memilukan akibat konflik dan bencana tsunami.

Baca juga: KKR Aceh rekomendasikan pemulihan 77 korban konflik

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelari Ultra Marathon 250 Kilometer masing-masing Carla Felany, Vonny Anggraini, Nicky Hogan, Benny Syaaf dan Gatot Sudariyono, serta puluhan pelari PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari atas dedikasinya.

Semua pelari tersebut menempuh jarak sekitar 250 kilometer setelah sebelumnya berlari dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju ke Banda Aceh yang merupakan Ibu kota Provinsi Aceh.

"Semoga semangat ini menjadi kebahagiaan yang tidak terlupakan bagi para anak-anak di Aceh," tutur Ricky Nelson.

Baca juga: Ketua MPR hibur santri korban konflik Aceh
Baca juga: Kepada KKR, puluhan keluarga korban konflik Aceh sampaikan kesaksian
Baca juga: Korban Konflik Aceh Mengadu ke Gubernur

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar