Jakarta (ANTARA) - Leicester City, Wolverhampton, dan Burnley memenangi laga tandang masing-masing dalam rangkaian pekan ke-13 Liga Inggris ketika saat Arsenal ditahan imbang Southampton 2-2.

Leicester menang 0-2 saat bertandang ke Stadion Falmer markas Brighton & Hove Albion. Dua gol pasukan Brendan Rodgers itu dicetak Ayoze Perez pada menit ke-64 dan Jamie Vardy melalui sepakan penalti di menit 82.

Dengan hasil ini membuat Leicester masih menguntit Liverpool di posisi kedua dengan perbedaan delapan poin. Mereka juga melanjutkan tren apik lima laga tanpa kekalahan. Terakhir mereka kalah dari Liverpool pada 5 Oktober.

Baca juga: Perpanjang catatan kemenangan, Firmino jadi pahlawan Liverpool

Pada pertandingan lain Wolverhampton menang tipis 1-2 saat melawan Bournemouth di Stadion Dean Court. Wolves unggul terlebih dahulu 0-2 pada babak pertama melalui Joao Moutinho di menit 21 dan Raul Jimenez pada menit 31.

Sementara gol balasan Bournemouth baru hadir di menit 59 melalui Steve Cook. Kemenangan Wolves ini membuat posisi mereka naik keurutan lima klasemen sementara, menggeser Arsenal.

Burnley yang sebelumnya di posisi ke-12, langsung merangsek ke posisi enam usai menang atas Watford dengan skor telak 0-3 pada laga yang digelar di Stadion Vicarage Road.

Meski kalah dalam penguasaan bola, namun Burnley mampu bermain efektif. Chris Wood, Ashley Barnes, dan James Tarjowski masing-masing menyumbang satu gol.

Baca juga: Seri 2-2 atas Southampton, Arsenal melorot ke posisi tujuh

Kejutan justru terjadi di Stadion Emirates markas Arsenal. The Gunner dipaksa bermain imbang oleh tim pesakitan Southampton dengan skor akhir 2-2.

Arsenal yang sebelumnya diunggulkan justru harus bersusah payah membawa kedudukan imbang. Danny Ings membawa Soton unggul cepat di menit 8 yang kemudian dibalas Alexandre Lacazette pada menit ke-18.

Di babak kedua, James Ward Prowse membawa tim tamu kembali unggul lewat sepakan di dalam kotak penalti. Sebelum akhirnya di menit tambahan babak kedua, Lacazette menyudahi laga menjadi 2-2. Hasil ini membuat Arsenal turun satu peringkat ke posisi tujuh disalip Burnley.

Baca juga: Laga debut Jose Mourinho bersama Tottenham berakhir manis

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (24/11) malam hingga Minggu dini hari:

West Ham United 2 - Tottenham Hotspur 3 (Michail Antonion 73', Angelo Ogbonna 90+6'; Son Heung-min 36', Lucas Moura 43', Harry Kane 49')
Arsenal 2 - Southampton 2 (Alexandre Lacazette 18', 90+6'; Danny Ings 8', James Ward-Prowse p-71')
Brighton & Hove Albion 0 - Leicester City 2 (Ayoze Perez 64', Jamie Vardy p-82')
Watford 0 - Burnley 3 (Chris Wood 53', Ashley Barnes p-82', James Tarkowski 88')
Crystal Palace 1 - Liverpool 2 (Wilfried Zaha 82'; Sadio Mane 49', Roberto Firmino 85')
Bournemouth 1 - Wolverhampton 2 (Steve Cook 59'; Joao Moutinho 21', Raul Jimenez 31')
Everton 0 - Norwich City 2 (Todd Cantwell 54', Dennis Srbney 90+2')

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019