Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Granada, setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah dalam pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Atletico tertahan di peringkat ketiga dengan 25 poin, demikian seturut laman resmi Liga Spanyol. Sedangkan Granada naik empat strip ke peringkat keenam dengan 21 poin.

Los Rojiblancos menjadi pihak pertama yang memiliki peluang bagus. Saat laga baru berusia tiga menit, Angel Correa gagal menjulurkan kakinya secara maksimal untuk meneruskan tembakan Vitolo yang terdefleksi melintasi mulut gawang Granada.

Baca juga: Bekap Espanyol 3-1, Atletico ke posisi ketiga

Kiper Atletico Jan Oblak baru mendapat ujian pada menit ke-27, ketika ia menggagalkan upaya Antonio Puerta.

Vitolo dan Correa bekerja sama dengan baik setelah turun minum, tetapi sepakan Correa masih melebar. Bek kiri Atletico Lodi menjadi sosok yang memecah kebuntuan saat ia dengan tenang menaklukkan kiper Rui Silva pada menit ke-60.

Pemain Granada Maxime Gonalons kemudian mendapat kartu kuning dari wasit akibat bertikai dengan Alvaro Morata beberapa saat kemudian. Pelatih Granada Diego Martinez kemudian diusir ke tribun penonton akibat memprotes keputusan wasit.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: tiga tim berpeluang gusur Barcelona

Tidak diduga Granada mampu menggunakan rasa frustrasi untuk membakar semangat mereka. German Sanchez mengungguli Kieran Trippier untuk meneruskan tendangan sudut Angel Montoro pada menit ke-67.

Morata gagal memanfaatkan peluang bagus saat menanduk bola dari jarak dekat, dan mantan penyerang Chelsea tersebut melepaskan sepakan melambung dari bola umpan tarik Lodi.

Di kubu Granada, pemain pengganti Dario Poveda gagal menyambar bola saat terjadi kemelut di mulut gawang Atletico pada fase akhir pertandingan.

Baca juga: Taklukkan Bilbao 2-0, Atletico kembali ke jalur kemenangan

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Granada (4-2-3-1): Rui Silva, Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez (Jose Antonio Martinez 71'), Quini, Angel Montoro, Maxime Gonalons, Antonio Puertas, Ramon Azeez (Carlos Fernandez 62'), Alvaro Vadillo (Darwin Machis 65'), Roberto Soldado

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi, Koke, Marcos Llorente (Joao Feix 75'), Hector Herrera, Vitolo (Dario Poveda 83'), Angel Correa (Thomas Lemar 55'), Alvaro Morata

Baca juga: Atletico Madrid incar Denis Zakaria

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019