Daftar kejadian seru di konser EXO semalam

Daftar kejadian seru di konser EXO semalam

EXO dalam konser "EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/am.

Tangerang (ANTARA) - Grup idola K-Pop EXO selesai menggelar konser "EXO PLANET #5-EXplOration" di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada Sabtu (23/11).

Selama hampir tiga jam, keenam personel yakni Suho, Chanyeol, Baekhyun, Sehun, Kai dan Chen menyuguhkan berbagai aksi panggung yang membuat para penggemar tak berhenti menjerit.

Sayangnya, D.O., Xiumin tidak bisa bergabung saat itu karena masih menjalani wajib militer, begitu juga dengan Lay yang masih terikat pekerjaan di China.

EXO menampilkan lebih dari 20 lagu termasuk lagu-lagu populer mereka, seperti "Growl", "Tempo", "Call Me Baby", "Love Shot", "Overdose", "Monster", "Power", "Damage", "Wait", juga lagu solo para personel dengan sentuhan fan service yang membuat penggemar geger.
 
Konser EXO"EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Selain itu ada berbagai hal menarik yang terjadi sepanjang konser ketiga EXO di Indonesia itu, berikut di antaranya:

1. "Dresscode" merah putih dipuji EXO

EXO menyadari para penggemar mereka atau disebut EXO-L saat itu kompak mengenakan busana seragam alias dresscode sesuai permintaan promotor. Mereka yang duduk di bagian tribun mengenakan kaos merah celana hitam, sementara para penonton baris festival memakai kaos putih celana hitam.

"Ada yang sadar dresscode hari ini? putih di bagian depan, di belakang merah. Ini melambangkan apa? Bendera Indonesia," kata Chen dan disambut jeritan penggemar yang menyukai komentarnya.

EXO lantas melontarkan pujian mereka, kompak mengatakan kata yang diartikan penerjemah "keren banget".


2. Rayuan EXO

Belum lama konser dimulai, Sehun dan Baekhyun mulai merayu, mengatakan sehari sebelum konser tak tidur karena grogi akan bertemu penggemar.

"Kami kurang tidur, karena deg-degan mau ketemu penggemar," tutur Sehun.

Suho mengungkapkan rasa harunya mengetahui banyak penggemar yang menanti dia dan grup sejak di bandara.

Chanyeol dalam sesi bincang berbeda mengatakan ingin tetap di Indonesia, sementara rekannya yang lain bisa kembali ke Korea Selatan usai konser berakhir.

"Seru banget hari ini. Sayang banget hanya satu hari kita di sini. Aku boleh enggak nambah satu hari saja, tapi aku saja, member lain enggak usah. Tapi apa kalian mau datang lagi kalau member sudah pulang, aku di sini sendiri?," kata dia.
 
Suho EXO dalam konser "EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Di sisi lain, Kai memuji energi luar biasa penggemar usai membawakan lagu solonya, "Confession". Dia bercanda, mengatakan seharusnya menyanyikan lagu itu tiga kali. Kai lalu berjanji melakukan hal itu di lain waktu.

"Aku bawakan "Confession", kalian luar biasa (ikut bernyanyi). Aku tambah senang. Seharusnya tiga kali ya aku nyanyinya. Lain kali aku akan nyanyikan tiga kali," tutur dia seraya melempar senyum.

Kai juga mengatakan, cinta luar biasa penggemar saat itu akan dipakai sebagai energi baru untuk peluncuran album terbaru EXO pada 27 November mendatang, "Obsession".


3. Blankon dan peci

Chanyeol bertingkah kocak, dia memungut blankon dan baju jarik cokelat yang dilempar penggemar ke atas panggung.

Dia lalu mengenakannya dan sukses membuat penggemar heboh dengan penampilannya itu. Chanyeol yang seakan berubah menjadi pria Jawa itu lalu iseng ikut menerjemahkan kalimat Chen. Saat itu Chen sedang mengungkapkan curahan hatinya kepada penggemar.

Tak lama mengenakan blankon, Chanyeol mengambi peci berwarna peach. Walau sempat mengenakannya terbalik, namun dia sukses meraih perhatian penuh penggemar. Sorotan kamera pun selalu mengarah pada pria yang juga memiliki nama panggung "Loey" itu.

Baekhyun juga mengikuti jejak Chanyeol, memakai blankon dan menganggu Chen saat sesi bincang. Penggemar hanya bisa tertawa lalu menggeleng kepala melihat tingkah salah satu vokalis utama EXO itu.

Baekhyun sebelumnya menunjukkan kemampuan vokal mengesankan, melalui lagu solo "UN Village" dari mini album solo, "City Lights". Seluruh area konser dipenuhi suara mellow dan penuh perasaan pemimpin grup SuperM itu.


4. Pamer perut

Pemimpin EXO, Suho pamer suara halus nan menggetarkan perasaan saat menyanyikan lagu solo "Been Through". 

Tak sampai di sana, dia yang mengenakan kemeja tipis juga menunjukkan koreografi apik menyesuaikan lagu dan secara mendadak membuka semua kancing kemeja sehingga menunjukkan bagian dada hingga perut.

Penggemar histeris.
 
Kai EXO di sela konser "EXplOration", yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Pada bagian akhir lagu, dia bahkan melepas kemeja dan memunggungi seluruh penggemar. Dia lalu menoleh sambil tersenyum dingin. Penggemar mengabadikan momen itu melalui ponsel mereka.

Tak hanya Suho, Kai juga melakukan hal serupa. Saat penampilan solo, penari utama EXO itu membawakan "Confession" dan melepas semua kancing kemeja.

Kai lalu menunjukkan dada bidang dan perut bak roti sobek kepada penggemar yang rata-rata kaum hawa. Penggemar lagi-lagi heboh.
 
Sehun EXO dalam konser "EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Baekhyun EXO dalam konser "EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


5. Interaksi dengan EXO-L

Konser juga diimbangi sesi bincang dan berinteraksi dengan penggemar. EXO berusaha berkomunikasi dengan penggemar menggunakan bahasa Inggris, terutama Suho.

Mereka berkali-kali mengatakan betapa luar biasanya energi EXO-L saat itu. Penggemar berteriak kencang sepanjang konser. Sesekali mereka juga menyanyi bersama para idola mereka.

Suho bercanda mengatakan suara penggemar yang kencang menusuk ke dalam telinganya. Dia juga senang karena penggemar bisa ikut bernyanyi bersama.

Kai dan Sehun yang cenderung pendiam saat itu melempar senyum ke arah penggemar.

EXO yang merasa dicintai para penggemar menunjukkan perhatian untuk mereka. Sehun dan Suho berharap konser kali ini bisa kembali menjadi kenangan indah untuk EXO-L. Dia meningatkan penggemar makan tepat waktu dan beristirahat cukup agar tidak sakit.

"Waktu berlalu ini semoga menjadi kenangan indah. Kembali ke rumah makan banyak, istirahat cukup ya," kata Sehun.


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar