saya optimistis terbentuknya ekosistem ekonomi yang inklusif
Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali menyelenggarakan kegiatan Festival Wirausaha Muda Denpasar (WMD) 2019 yang bertujuan memberikan ruang dan peluang kepada anak-anak muda dalam merintis usaha guna memajukan ekonomi inklusif.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya terus mendukung terobosan-terobosan positif yang dilakukan WMD sehingga Denpasar akan terus mendukung kreatif dan inovatif bagi anak-anak muda.

"Dengan kegiatan tersebut saya optimistis terbentuknya ekosistem ekonomi yang inklusif. Artinya antara pemerintah, komunitas, dan pihak swasta bersinergi membentuk sebuah ekosistem yang satu sama lain memberikan manfaat," ujarnya.

Baca juga: "Wave Festival" ajak wirausahawan di Denpasar peduli lingkungan
Baca juga: JCI Jepang tawarkan kerja sama pada wirausaha muda Bali


Rai Mantra dalam kesempatan tersebut juga menjadi pembicara dalam "talkshow" bertajuk WMD 10 tahun membangun Denpasar, bersama dengan Alex Purnadi Chandra, Komisaris Utama BPR Lestari seorang sosok yang berhasil menginspirasi anak-anak muda yang hadir.

"Terkait dengan akses permodalan misalnya sudah sangat dimudahkan, ruang pelatihan juga sangat terbuka, jadi tinggal terus pacu semangatnya dan fokus," ucapnya.

Seorang yang hadir, Gede Nanda Kusumalita mengaku sangat antusias mengikuti acara ini. Baginya, acara seperti ini sangat baik dilaksanakan.

Baca juga: Wagub Bali harapkan kuliah industri gerakkan kewirausahaan mahasiswa
Baca juga: Pesta Wirausaha Bali akan hadirkan 13 pakar bisnis


"Acara ini memberikan motivasi kepada anak-anak muda seperti saya, termasuk jadi tahu memulai dari mana dan apa yang betul-betul harus dipersiapkan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua WMD 2019, Putu Wirama berharap kegiatan ini mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang hebat dan tentunya akan senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah dalam menciptakan ekosistem ekonomi yang positif.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Pemkot Denpasar, ke depan WMD akan terus menjadi keluarga besar yang hebat dan siap berkontribusi untuk negeri," katanya.

Baca juga: Seribu calon wirausaha muda ikuti pelatihan di Bali
Baca juga: Persaudaraan Hindu Muslim gelar pelatihan wirausaha
Baca juga: Gubernur Bali Cetuskan Sekolah Pedagang

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019