Pertamina ajak konsumen diesel gunakan Pertamina Dex

Pertamina ajak konsumen diesel gunakan Pertamina Dex

Salah satu petugas SPBU sedang mengisikan bahan bakar pada kendaraan Pajero di SPBU COCO 41.575.01 Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Foto: ANTARA/Aris Wasita)

Gas buangnya kalau kita lihat, knalpotnya tidak ada yang hitam.
Sukoharjo (ANTARA) -
PT Pertamina (Persero) mengajak konsumen atau pemilik kendaraan berbahan bakar diesel menggunakan Pertamina Dex karena memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan jenis BBM gasoil lain.

"Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan kualitas terbaik, ini inovasi dari Pertamina untuk mendukung kebutuhan kendaraan konsumen. Bahan bakar ini sangat cocok untuk mesin kendaraan diesel seperti Pajero," kata Sales Area Manager Retail Area Yogyakarta PT Pertamina (Persero) Pande Made Andi Suryawan pada kegiatan Aktivasi MyPertamina untuk Komunitas Pajero Sport Club Soloraya di SPBU COCO 41.575.01 Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu.

Ia mengatakan Pertamina Dex juga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna sehingga tarikannya akan lebih ringan dan lebih irit.

"Gas buangnya kalau kita lihat, knalpotnya tidak ada yang hitam," katanya.

Terkait dengan aplikasi MyPertamina, Sales Branch Manager Pertamina MOR IV Wilayah Sukoharjo dan Wonogiri Novan Reza Pahlevi mengatakan aplikasi tersebut memudahkan konsumen untuk memperoleh informasi seputar Pertamina, di antaranya info keberadaan SPBU, event, dan produk.

"Pada aplikasi tersebut konsumen dengan mudah mendapatkan informasi seputar produk seperti Pertamina Dex, termasuk lokasi SPBU yang menjual produk Dex Series," katanya.

Baca juga: Posisi komisaris buat Ahok powerful dalam mengawasi direksi Pertamina

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait keberadaan aplikasi "mobile" tersebut, dikatakannya, Pertamina juga melibatkan Komunitas Pajero Sprot Club Soloraya.

Wakil Presiden Pajero Sport Club Soloraya Tri Wibowo mengatakan Pertamina Dex membuat mesin kendaraannya bekerja secara optimal.

"Sejak saya menggunakan Pertamina Dex, tarikan mesin menjadi lebih halus dan 'performance' mobilnya juga lebih baik," katanya.

Untuk penggunaan aplikasi "MyPertamina" tersebut, dikatakannya, pemilik kendaraan juga dimudahkan, termasuk bisa menikmati bonus seperti potongan harga sebesar Rp1.200/liter.
Baca juga: Pertamina salurkan 1.600 kilo liter solar per hari di Sumbar
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dukung PON, Pertamina dirikan 2 SPBU Pertashop di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar