KAI tambah enam perjalanan KA layani naik-turun di Stasiun Karawang

KAI tambah enam perjalanan KA layani naik-turun di Stasiun Karawang

Warga mengamati jadwal kereta api pada layar elektronik di Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta, Senin (18/11/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah enam perjalanan kereta api yang akan melayani naik turun turun penumpang di Stasiun Karawang menyusul pemberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah dalam keterangannya di Jakarta Minggu, menjelaskan bila pada 2017, Stasiun Karawang hanya melayani 4 KA Jarak Jauh (KA Jayabaya dan Singasari), kini dengan Gapeka 2019 akan bertambah enam KA yang berhenti dan melayani naik-turun penumpang, yaitu KA Serayu, Jaka Tingkir dan Tawangjaya Premium.

“Sehingga total pada Gapeka 2019 terdapat 10 KA yang akan berhenti di stasiun Karawang,” katanya.

Berikut jadwal naik - turun di Stasiun Karawang, Keberangkatan Menuju Karawang dari Stasiun Pasar Senen, yakni KA Serayu (relasi Pasar Senen - Kroya - Purwokerto) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 09.15 dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 10.19 WIB.

Kemudian, Jaka Tingkir (relasi Pasar Senen - Purwosari) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 16.00 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 16.53 WIB.​​​​

Tawangjaya Premium (relasi Pasar Senen-Semarang Tawang) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 07.05 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 07.59 WIB.

Singasari (relasi Pasar Senen - Blitar) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 13.46 WIB.

Jayabaya (relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi - Malang) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 16.55 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 17.51 WIB.

Adapun, Kedatangan Menuju Stasiun Pasar Senen, di antaranya KA Serayu (relasi Purwokerto - Kroya - Pasar Senen) berangkat dari stasiun Purwokerto pukul 16.30 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 03.26 WIB.

Jaka Tingkir (relasi Purwosari - Pasar Senen) berangkat dari stasiun Purwosari pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 15.12 WIB.

Tawangjaya Premium (relasi Semarang Tawang - Pasar Senen) berangkat dari stasiun Semarang Tawang pukul 20.15 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 02.09 WIB.

Singasari (relasi Blitar - Pasar Senen) berangkat dari stasiun Blitar pukul 07.30 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 21.35 WIB.

Jayabaya (relasi Malang - Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen) berangkat dari stasiun Malang pukul 11.55 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 00.31 WIB.

“Penetapan Gapeka 2019 merupakan penggantian terhadap Gapeka 2017 yang sebelumnya digunakan oleh KAI. Tentunya dengan ditambahnya layanan KA di stasiun Karawang, kami berharap dapat mengakomodir kebutuhan warga Karawang yang ingin menuju Jakarta (sebaliknya), maupun menuju antar kota di pulau Jawa, sehingga kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan,” jelas Dadan.

Ia mengimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya agar memerhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Karawang.

“Karena baru diberlakukan menggunakan Gapeka 2019, kami berharap calon penumpang tidak tertinggal kereta," katanya.

Baca juga: Sejumlah KA alami perubahan waktu tempuh mulai 1 Desember

Baca juga: KAI kaji tarif dinamis untuk kereta api, seperti harga tiket pesawat

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur Jabar tinjau kesiapan PT KAI hadapi AKB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar