Jasa Raharja gelar aksi peduli lingkungan Pulau Pramuka

Jasa Raharja gelar aksi peduli lingkungan Pulau Pramuka

Petugas PT Jasa Raharja (Persero) berpose dalam aksi peduli lingkungan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Minggu (24/11/2019). (ANTARA/HO-Humas Jasa Marga)

Jakarta (ANTARA) -
PT Jasa Raharja (Persero) menggelar kegiatan aksi peduli lingkungan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dalam rangka hari jadi ke 59 tahun.
 
"Kita mengangkat tema 'Spirit of Millennials' (SoM) kerja sama Jasa Raharja Pusat dengan Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja," kata Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja, Triyugara, dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu sore.
 
Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk aksi peduli lingkungan sekaligus menciptakan tumbuhnya kesadaran dan peran aktif masyarakat akan pentingnya
kebersihan dan kelestarian laut.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Triyugara selaku Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja (Persero) dengan melibatkan relawan dari aktivis pelestarian lingkungan baik dari NGO (Non Government Organisation), aktivis peduli laut dari Scuba Divers Organization, Public Figure, serta masyarakat sekitar.
 
Triyugara mengatakan aksi tersebut sekaligus mengkampanyekan bebas sampah plastik alias 'go green'.
 
"Jasa Raharja melakukan kegiatan Kampanye untuk hijau Pihak kantor tidak menggunakan kertas dan plastik," katanya.

Baca juga: Penataan kawasan kumuh Kaliangke ditargetkan rampung Desember

Baca juga: Festival Banteng Milenial ajak masyarakat berkepribadian lingkungan

Baca juga: Karnaval Jakarta Langit Biru kurangi polusi udara hingga 35 persen
 
Diharapkan kegiatan itu mampu membantu pemerintah dalam pelestarian alam.
 
"Kegiatan ini membantu pemerintah juga untuk mewujudkan pelestarian alam dan juga kepada generasi muda agar mempunyai kepedulian terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dan biodata laut, dan menjauhkan sampah dari ekosistem laut," harapnya.
 
Turut serta 20 pegawai Jasa Raharja yang menjadi relawan kebersihan bekerja sama dengan komunitas scuba divers melakukan pembersihan dasar laut dari sampah.
 
Selain kegiatan bersih pantai, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bina Lingkungan yakni pemberian sumbangan bibit tanaman mangrove kepada pengelola wilayah hutan mangrove Pulau Pramuka.
 
Selain itu juga ada pemberian bantuan untuk sarana ibadah, sarana umum dan sarana pendidikan kepada penduduk daerah Pulau Pramuka dengan total bantuan senilai Rp135 juta.
 
Triyugara menyampaikan serangkaian kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata PT Jasa Raharja (Persero) sebagai BUMN yang ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Madiun gelar tes urine sopir bus

Komentar