Liga Italia

Berkat gol menit terakhir Caicedo, Lazio menang lima kali beruntun

Berkat gol menit terakhir Caicedo, Lazio menang lima kali beruntun

Pemain Lazio Felipe Caicedo mencetak gol kedua bagi Lazio ketika melawan Sassuolo di laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Mapei, Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Minggu (24/11/2019). REUTERS/Alberto Lingria

Jakarta (ANTARA) - Felipe Caicedo mencetak gol di menit-menit terakhir ke gawang Sassuolo untuk membawa Lazio menang 2-1, yang juga merupakan kemenangan kelima kalinya secara beruntun, pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Mapei, Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Minggu.

Pemain asal Ekuador itu, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-79, menerima bola dari Luis Alberto dan melewati hadangan dua bek tim tuan rumah sebelum melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Andres Consigli di menit ke-91 pertandingan di bawah guyuran hujan hari itu.

Gol tersebut sekaligus membuat Lazio menang untuk kelima kalinya secara beruntun musim ini dan bercokol di peringkat tiga klasemen dengan raihan 27 poin dari 13 pertandingan, unggul dua angka dari rival sekota AS Roma dan tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Baca juga: Bertandang ke Atlanta, Juve bangkit dari ketinggalan dan menang 3-1

Pencetak gol terbanyak sementara Serie A Ciro Immobille membuat gol ke-15 di liga untuk membawa Lazio memimpin pertandingan di menit ke-34 saat dirinya menyambut bola umpan terobos dan kemudian menyambarnya ke arah gawang Consigli, yang terkecoh karena bola memantul karena mengenai pemain lain.

Francesco Caputo menyamakan kedudukan dengan mengirimkan bola ke tiang jauh setelah sepak pojok pada akhir babak pertama.

"Performa kami di paruh pertama sempurna dan kami bisa saja mengakhirinya dengan unggul beberapa gol," kata pelatih Lazio Simone Inzaghi seperti dikutip Reuters.

"Kami tidak mengulanginya di paruh kedua tapi kami tahu bagaimana rasanya menderita bersama. Kami pantas meraih kemenangan ini."

Baca juga: Cetak satu gol dan dua assist, Smalling bawa Roma taklukkan Brescia

Pada pertandingan lain, Bologna terhindar dari kekalahan setelah Blerim Dzemaili mencetak gol di lima menit tambahan waktu pertandingan untuk hasil imbang 2-2 ketika mereka menjamu Parma.

Dejan Kulusevski membuat Parma unggul terlebih dahulu lewat gol dari tendangan melengkung di menit ke-17 dan pemain veteran Rodrigo Palacio menyamakan kedudukan di lima menit jelang turun minum.

Simone Iacoponi membawa Parma kembali unggul lewat gol breakaway di menit ke-71 tapi Bologna tak menyerah hingga menit-menit terakhir lewat gol penyelamat dari Dzemaili setelah memanfaatkan tendangan sudut.

Sedangkan Fiorentina menelan kekalahan 0-1 atas Verona ketika Samuel Di Carmine mencetak gol semata wayang di menit ke-66. Kemenangan itu membawa Verona melompati Fiorentina ke peringkat sembilan dengan total 18 poin.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar