Jakarta (ANTARA) - Ahok diharapkan bantu tekan defisit migas hingga BPJS Ketenagakerjaan ganti nama menjadi BP Jamsostek menghiasi pemberitaan Minggu, kemarin (24/11). Berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak Anda simak:

1. Indef: Ahok di Pertamina diharapkan berkontribusi tekan defisit Migas

Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengharapkan kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di PT Pertamina (Persero) dapat melakukan pengawasan lebih baik agar rantai bisnis dari hulu hingga hilir efisien sehingga turut berkontribusi menekan defisit minyak dan gas.

"Yang menjadi perhatian pemerintah adalah menekan defisit migas secara gradual. Itu harus menjadi perhatian bagi Ahok, maka itu harus diperhatikan sisi hulu dan hilir," ujar peneliti Indef Abra P.G Talattov ketika dihubungi di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Integritas dan kredibilitas Chandra Hamzah dapat ditularkan ke BTN

Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengharapkan integritas dan kredibilitas Chandra Hamzah dapat ditularkan ke dalam manajemen PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

"Pengalaman dan keahlian Pak Chandra Hamzah memang tidak beririsan langsung dengan dunia perbankan, tapi untuk integritas dan kredibilitas harus dapat ditularkan ke dalam pengelolaan manajemen BTN ke depan sebagai modal untuk mendorong BTN lebih baik," ujar peneliti Indef Abra PG Talattov ketika dihubungi di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. BTN raup potensi kredit Rp4,54 triliun dalam Indonesia Properti Expo

BTN berhasil meraup potensi kredit baru hingga senilai Rp4,54 triliun dalam penyelenggaraan Indonesia Property Expo yang digelar pada 16 hingga 24 November 2019.

"Kami terkejut, di tengah perlambatan ekonomi dan berdampak pada daya beli masyarakat, kami tetap dapat melampaui dari target awal, ini bukti bahwa masyarakat masih melihat rumah sebagai bentuk investasi selain untuk ditinggali," kata Direktur Consumer Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Budi Satria pada saat menutup IPEX 2019 di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Antisipasi lonjakan Natal, Menhub koordinasikan pemangku kepentingan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku sudah meningkatkan koordinasi dan telah berbagi peran dengan sejumlah pihak untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan maupun penumpang pengguna angkutan massal pada masa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kita sudah mengumpulkan para pemangku kepentingan dan kita berbagi peran, Kementerian PUPR mempersiapkan jalan, Kepolisian menyiapkan tim, kami sendiri juga menyiapkan hal yang perlu dilakukan. Insya Allah ini berjalan baik," kata Menhub Budi dalam keterangannya di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. BPJS Ketenagakerjaan ubah nama panggilan menjadi BP Jamsostek

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mengubah nama panggilannya dari BPJS Ketenagakerjaan menjadi BP Jamsostek tanpa mengubah badan hukum dan lambang badan.

"Panggil kami BP Jamsostek mulai sekarang," kata Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja ketika menutup Turnamen BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2019 di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini


Baca juga: Kementerian BUMN keluarkan pernyataan resmi jabatan Ahok

Baca juga: Chandra Hamzah jadi Komut BTN untuk dukung visi Presiden di perumahan

Baca juga: Pahala Mansury jadi Dirut BTN dampingi Chandra Hamzah

Baca juga: Dukung pariwisata, Kemenhub mulai 2020 bangun tiga dermaga di Bali

Baca juga: BP Jamsostek gandeng LinkAja untuk permudah pembayaran iuran

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019