Kapolda Jambi pimpin sertijab Dirlantas

Kapolda Jambi pimpin sertijab Dirlantas

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Kepolisian Lalu Lintas (Dirlantas) di Aula Serbaguna lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Senin.(ANTARA/HO/Humas Polda Jambi)

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Kepolisian Lalu Lintas (Dirlantas) di Aula Serbaguna lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Senin.

Sertijab Dirlantas Polda Jambi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Adapun Dirlantas yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Juni SH MH digantikan oleh AKBP Heru Sutopo S.I.K yang sebelumnya menjabat Wadir Lantas Polda Jateng. Sementara itu Kombes Pol Juni SH MH nantinya akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pergantian dalam tubuh Polri khususnya Polda Jambi ini merupakan hal yang biasa untuk penyegaran dan menunjang tugas pokok Polri dan saya berharap bagi pejabat yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu gerbong mutasi pejabat di jajaran Polda Jambi kembali bergerak. Surat Telegram Kapolda Jambi Nomor ST/1899/XI/2019 tertanggal 22 November 2019, ada seratusan pejabat yang dimutasi khusus di jajaran Polresta Jambi ada sejumlah pejabat utama yang dimutasi, salah satunya Kasat Reskrim Kompol Mochamad Fajar Gumilang dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit III Ditreskrimsus Polda Jambi, sedangkan penggantinya adalah Kompol Suhardi Hery Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jambi.

Kemudian Ps Kasat Lantas Polresta Jambi AKP La Ode Prasetyo Syarif Fuad juga dimutasi dan bertukar posisi dengan Kompol Doni Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi.

Sementara itu Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol M Gunawan dimutasi menjadi Kabag Ops Polres Tebo, dia digantikan Kompol Eko Heriyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Binorsosmas Subdit Polmas Ditbinmas Polda Jambi.

Baca juga: Polda Jambi perketat penjagaan pasca bom bunuh diri di Medan

Baca juga: Ditresnarkoba Polda Jambi musnahkan 230 kg ganja kering

Baca juga: Polda limpahkan tujuh tersangka korupsi Asrama Haji Jambi

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar