Raih "Artist of Decade" AMA, Taylor Swift sampaikan pidato menyentuh

Raih "Artist of Decade" AMA, Taylor Swift sampaikan pidato menyentuh

Penyanyi Taylor Swift menerima penghargaan Album Favorit Pop / Rock untuk albumnya berjudul Lover, mengalahkan Billie Eilish dan Ariana Grande pada ajang American Music Awards 2019 di Los Angeles, California, AS, Minggu (24/11/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni/aww.

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift mendapatkan penghargaan Artist of the Decade di American Music Award 2019, Minggu waktu setempat.

Saat naik ke atas panggung, ia menyampaikan pidato menyentuh yang berisi ucapan terima kasih untuk semua penggemar atas dukungan mereka sejak hari pertama dia menjejakkan kaki di industri musik.

Taylor Swift sama sekali tidak menyebut-nyebut drama yang terjadi antara dia dan Big Machine Records yang santer belakangan ini. Taylor mengklaim mantan labelnya itu menghalanginya menyanyikan lagu-lagu lamanya di acara tersebut. Senin lalu, Big Machine merilis pernyataan bahwa mereka sudah sepakat mengizinkan Taylor Swift membawakan lagu lamanya di acara itu. Taylor Swift menyanyikan "Mad," "Love Story," "I Knew You Were Trouble" dan "Blank Space" sebelum Camila Cabello dan Halsey bergabung untuk membawakan lagu "Shake It Off". Lalu, Misty Copeland ikut menari di lagu "Lover".

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa berbagi panggung dengan Misty Copeland dan Craig Hall dan Camila Cabello dan Halsey dan semua penari yang luar biasa malam ini benar-benar ... mimpi yang menjadi kenyataan. Jadi, penampilan barusan bahkan lebih seru daripada yang saya bayangkan, "Swift memulai pidatonya, sebelum berbicara dengan Carole King, yang memberikan penghargaan kepadanya.

"Saya tidak percaya Carole King yang memberikan penghargaan ini," ujar Taylor.

Dia berterimakasih pada Carole King karena karya-karyanya telah menemani Taylor, saudaranya juga orangtuanya melalui fase-fase berbeda dalam hidup mereka.

Sang penyanyi juga menegaskan hal yang paling penting buat dia adalah penggemar yang telah mendukungnya selama ini hingga menjadi seorang musisi kenamaan.

"Saya sangat beruntung bisa ada di sini," ujar penyanyi yang mengenakan busana warna emas dan pink itu.

Ini adalah pidato kedua Taylor Swift di AMA 2019, sebelumnya dia sudah naik panggung untuk menerima piala Album Favorit Pop/Rock.

Baca juga: Billie Eilish dapat penghargaan "New Artist of the Year" AMA 2019

Baca juga: Taylor Swift akhirnya dapat restu nyanyikan "medley" di AMA 2019

Baca juga: Selena Gomez marah Taylor Swift dilarang nyanyikan lagu lama di AMA

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar