Legislator harap Mendikbud tindak lanjuti pidato dengan program

Legislator harap Mendikbud tindak lanjuti pidato dengan program

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Bramantyo Suwondo. (ANTARA / Sella Panduarsa Gareta)

Sangat disayangkan ada seorang guru tertimpa gedung sekolah yang runtuh
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR Bramantyo Suwondo berharap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menindaklanjuti pidatonya tentang Hari Guru yang sudah viral di media sosial beberapa hari sebelumnya dengan program dan rencana kerja.

"Dalam isi pidato itu, terlihat Menteri Nadiem sudah mengenal beberapa masalah fundamental dalam pendidikan nasional kita," kata Bramantyo melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan pidato tersebut harus ditindaklanjuti dengan program-program dan rencana kerja yang mendukung peningkatan sistem pendidikan, mulai dari pemenuhan dasar sarana dan prasarana.

 Baca juga: Menteri Nadiem berkomitmen memerdekakan unit pendidikan


Bramantyo mengatakan peningkatan kualitas pendidikan perlu dimulai dari fasilitas ruang kelas dan gedung sekolah yang memadai. Dia menyoroti kejadian sekolah yang roboh di Jawa Timur.

"Sangat disayangkan ada seorang guru yang meninggal saat menjalankan tugasnya karena tertimpa gedung sekolah yang runtuh," tuturnya.

Baca juga: Mendikbud minta Google prioritaskan Indonesia untuk digitalisasi


Selain penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, Bramantyo juga berharap Nadiem bisa membuat kebijakan yang lebih mengoptimalkan peran guru dalam kegiatan belajar-mengajar, bukan pada hal-hal administratif.

"Bila Mas Nadiem, sukses menciptakan kebijakan yang mendukung profesi guru agar lebih baik, pasti anak-anak yang dididik guru-guru kita akan menjadi sumber daya manusia yang unggul, berkarakter, dengan keilmuan dan kesadaran akan manusia lain serta lingkungannya," katanya. 

Baca juga: Mendikbud akan pangkas macam-macam regulasi
 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar