Jakarta (ANTARA) - Film "Eggnoid", diadaptasi dari komik digital webtoon karya Archie The RedCat, ditayangkan pertama kali di kota Surabaya sebelum diputar secara resmi di Indonesia pada Desember mendatang.

Pemutaran itu diramaikan oleh para aktor, Morgan Oey dan Sheila Dara, serta produser Anandia Nurita dan sutradara Naya Anindita di CGV Marvell City, Sabtu (23/11).

“Senang banget dan merasa terhormat, menyaksikan antusiame dari anak muda Surabaya mulai dari 'goes to school & goes to campus', sampai akhirnya di hari ini kita nayangin pertama kali film Eggnoid secara utuh dan disaksikan oleh temen temen yang ada di Surabaya," kata Anandia Nurita melalui siaran pers yang diterima Senin (25/11) di Jakarta.

"Antreannya panjang banget dan selama nonton semua bisa ketawa-tawa liat kegemasan Ran dan Eggy. Hari ini jadi salah satu hari paling berkesan buat hidup kami," lanjut dia.

Morgan, pemeran Eggy, mengatakan ia senang karena para penonton menyambut film itu secara antusias.

"Enggak sabar buat liat respon teman-teman di kota lain“, timpal Morgan.

Surabaya dipilih jadi kota pertama karena melihat antusiasme penonton film Indonesia di kota ini yang begitu besar.

Para pemain dan kru sebelum menghadiri pemutaran, sehari sebelumnya sudah berbagi cerita dengan teman – teman dari SMAN 2 Surabaya dan Universitas Kristen Petra. Naya dan Nurita berbagi cerita tentang proses pembuatan film "Eggnoid".

Film kedua belas dari Visinema ini dibintangi oleh Morgan Oey, Sheila Dara, Kevin Julio, Luna Maya, Anggika Bolsterli, Reza Nangin, Martin Anugrah, Fatih Unru, Reuben Elishama dan Marissa Anita. Film Eggnoid akan rilis serentak di seluruh bioskop mulai 5 Desember 2019.

"Eggnoid" berkisah tentang persahabatan antara Eggy dan Ran yang tak terpisahkan. Ran yang dulu kesepian dan penuh dengan kesedihan kini menjadi sosok yang lebih bahagia berkat Eggy. Perasaan yang awalnya hanya sebagai sahabat, pelan-pelan berubah menjadi cinta.

Sayangnya, Eggy bukan manusia biasa, melainkan Eggnoid yang dikirim dari masa depan. Sebagai Eggnoid, Eggy memiliki aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar. Kini, Eggy terancam dikirim pulang ke masa depan dan berpisah dengan Ran selamanya karena salah satu aturan besar yang tidak boleh ia langgar adalah jatuh cinta dan pacaran dengan Ran.

Baca juga: Kevin Julio perankan tokoh baru dalam film adaptasi "Eggnoid"

Baca juga: Cerita Sheila Dara Aisha terpilih dalam film adaptasi "Eggnoid"

Baca juga: Morgan Oey jadi pria yang keluar dari telur di "Eggnoid"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019