Medan (ANTARA) - Kondisi bocah perempuan yang terluka parah setelah digigit anjing jenis pitbull peliharaan keluarganya sudah mulai membaik setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia Medan.

"Kondisi pasien hari ini cukup stabil dan masih dalam evaluasi," kata Medical Service Manager Rumah Sakit Columbia Asia Medan, dr Sabar Petrus Sembiring, Senin.

Meski demikian, menurut dia, pasien masih demam dan mengeluh merasa nyeri.

Petrus menjelaskan bahwa setibanya di rumah sakit, korban langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik dan dokter spesialis anak.

"Kemudian dalam tempo satu jam kita sudah melakukan tindakan, tindakan perbaikan luka, pembersihan untuk anak, malam itu juga sudah kita lakukan," ujarnya.

"Sampai saat ini luka sudah dilakukan pembersihan cukup baik, kita berharap hasilnya bisa menjadi lebih baik. Tetap menjadi perhatian kita secara intensif," ujarnya.

Anak perempuan berusia tujuh tahun warga Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, terluka parah karena diserang anjing jenis pitbull milik keluarganya pada Sabtu (23/11). Ia terluka pada bagian wajah dan kepala, dan harus menjalani operasi di rumah sakit.

Baca juga:
Seorang bocah digigit anjing sehingga luka parah di Medan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019