Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya meluncurkan smartwatch Huawei Watch GT 2 edisi 46mm di Indonesia, kali ini Huawei CBG Indonesia memperkenalkan edisi jam pintar terbarunya, yaitu Huawei Watch GT 2 edisi 42mm dengan desain lebih ramping dan klasik.

Model terbaru ini terinspirasi oleh desain estetika yang minimalis, mengintegrasikan layar kaca 3D berkualitas tinggi untuk menciptakan visual yang tanpa bingkai (bezel).

Menurut Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, penjualan Huawei Watch GT 2 edisi 46mm diklaim laris di Indonesia, yakni 200 persen lebih tinggi dibanding versi sebelumnya.

"Huawei Watch GT 2 juga merupakan smartwatch terbaik dengan harga terjangkau dan desain stylish, semakin memantapkan keputusan kami untuk memperkenalkan edisi terbaru dari Watch GT 2 ke pasar Indonesia," kata Lo di sela-sela peluncuran di Jakarta, Senin.
 
Huawei Watch GT 42mm yang dipamerkan di peluncurannya bertajuk "Tech Meets Fashion" di Jakarta, Senin (25/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Huawei Watch GT 2 edisi 42mm tampil dengan desain yang lebih ramping dibanding dengan pendahulunya, dengan bodi selebar 9,4mm.

Smartwatch ini juga dilengkapi dengan display amoled ukuran 12 inci dalam resolusi 390x390 pixel. Tali jam menggunakan bahan fluoroelastomer yang dapat memberikan pemakaian yang lebih mulus dan lembut.

Jam tangan pintar ini ditenagai dengan Kirin Al Chip. Ia dapat bertahan selama 7 hari dalam penggunaan normal dan 15 jam GPS tanpa henti.

Sama seperti edisi sebelumnya, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai pelatih olahraga pribadi dengan berbagai fitur yang terdapat di dalamnya, dengan 15 mode olahraga mulai dari berlari hingga berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Fitur kesehatan lainnya adalah Heart Rate Monitoring yang dapat memantau denyut jantung pengguna dan memberikan notifikasi lika mencapai lebih dari 100 bpm atau di bawah 50 bpm selama lebih dari 10 menit.
Fitur TruSeen dari Huawei Watch GT 42mm yang dipamerkan di peluncurannya bertajuk "Tech Meets Fashion" di Jakarta, Senin (25/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Pengguna memiliki kemudahan untuk melihat data di Huawei Sports and Health App untuk mengawasi kondisi kesehatannya secara real time.

Fitur-fitur lainnya, antara lain Message Notification, TruSleep 2.0 sleep tracking dan TruRelax pressure monitoring. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan aplikasi Find Phone yang dapat membantu menemukan ponsel pengguna.

Perangkat ini juga dapat disambungkan ke Huawei Freebuds 3 untuk mendengarkan musik.

Huawei Watch GT 2 42mm hadir dengan dua varian warna, Night Black dan Lake Cyan dengan harga Rp2,599 juta. Jam dapat dipesan secara pre-order mulai 26 November-2 Desember.


Baca juga: Galaxy Watch Active segera rilis di Indonesia, ini fiturnya

Baca juga: Tren smartwatch untuk anak terus meningkat

Baca juga: Xiaomi resmi luncurkan Mi Watch, mirip Apple Watch

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019