Jakarta (ANTARA) - Marka sepeda fase 3 di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan Jakarta Barat masih dikuasai pengendara motor pada Rabu sore.

Sekitar pukul 17.00 WIB, jalur sepeda Jalan Tomang Raya dipadati oleh pengguna motor dari arah Jalan Kyai Caringin menuju Jalan Tomang Raya.

Sejumlah pengendara motor bahkan memakan sebagian jalur pedestrian, dikarenakan sempitnya jalan serta kemacetan di lampu merah.

Sementara, jalur sepeda dari Jalan Tomang Raya menuju Jalan Kyai Caringin tampak lancar, sehingga jalur sepeda steril.

Namun di perlintasan jalur sepeda, tidak tampak satupun petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat maupun Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat.

Baca juga: Jakarta Barat mulai lakukan penindakan di jalur sepeda Senin ini

Baca juga: Sedikitnya 15 pemotor ditilang karena melintasi jalur sepeda di Jaktim

Baca juga: Menhub imbau masyarakat tidak berkendara motor liburan Tahun Baru


Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah akan memerintahkan kembali petugasnya di lapangan seperti yang sudah diskemakan.

"Tindak lanjut, saya langsung hubungi Kepala Seksi Operasi untuk menurunkan petugas," kata Erwansyah saat dihubungi melalui telepon.

Data terakhir hingga pukul 10.00 WIB, jumlah pelanggar ditilang di jalur sepeda Jalan Tomang Raya mencapai 50 tilang, yang didominasi kendaraan sepeda motor.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019