para guru yang ada di Papua untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-74, Senin  mendatangi sejumlah sekolah untuk memberikan ucapan selamat kepada para guru.

Tercatat tiga sekolah yang didatangi diawali dari SD Kristus Raja yang berlokasi di Dok V Bawah dan berakhir di SMA Negeri 5 Angkasa, Kota Jayapura.

Kegiatan yang didampingi Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Riko Taruna itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan pengabdian para guru, kata Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw di sela-sela kunjungannya ke sekolah-sekolah.

Baca juga: Polisi Pekanbaru dapat penghargaan karena membangun sekolah di pelosok
Baca juga: Menteri Edhy: Tidak ada yang lebih hebat daripada guru


Dikatakan, peran guru sangatlah penting dimana mereka telah mengabdikan diri untuk mengajarkan suatu ilmu, mendidik, mengarahkan dan melatih muridnya agar memahami ilmu pengetahuan.

“Kami berharap kepada para guru yang ada di Papua untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, “ harap Waterpauw seraya mengaku ada daerah yang masih memiliki guru terbatas sehingga berharap dengan keterbatasan itu para guru tetap memberikan yang terbaik.

Baca juga: Peringati Hari Guru, ACT kaji program bantuan sedekah rumah bagi guru
Baca juga: Tingkat kesejahteraan guru di pedalaman Papua masih rendah


Guru-guru yang berada di pelosok diharapkan tetap mengajar dan memberikan ilmu yang dimiliki kepada anak-anak sehingga nantinya dapat bersaing dengan anak-anak lainnya, pinta Kapolda.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jayapura Y. Agnes Bonay mengakui, senang dengan kejutan yang diberikan Kapolda Papua dengan hadir dan menyampaikan langsung ucapan selamat kepada guru-guru di sekolahnya.

“Ini suprise yang luar biasa dan akan menjadi motivasi kami ke depan agar tetap semangat dalam menumbuhkan bibit terbaik yang ada di Papua untuk lebih maju dalam dunia pendidikan,” kata Agnes Bonay.

Baca juga: Pulau terluar Teluk Wondama masih kekurangan guru
Baca juga: Guru pedalaman Papua prihatin dengan anak-anak usia sekolah

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019