Mudah-mudahan pengabdian kita untuk pelayanan publik kepada masyarakat banyak, membuat kebaikan dan Insya Allah mendapatkan pahala dan dituntun masuk surga oleh Allah SWT,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tito Karnavian menegaskan manusia hanya membawa amal ibadah dan perbuatan baik ketika mereka meningal dunia.

"Ketika kita meninggal dunia, tidak ada satu pun yang dibawa, nama besar, pangkat, jabatan, kekayaan, apapun tidak ada artinya," kata Mendagri Tito dihadapan ribuan peserta rapat koordinasi nasional Big Data kependudukan wujudkan Indonesia maju, Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, Senin malam.

Tito menyatakan dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2019, dirinya mendapatkan pengalaman spiritual yang cukup dalam yang sangat terasa sekali di dalam hati.

Baca juga: Mendagri: Data Dukcapil bantu penanggulangan terorisme

Pengalaman itu yakni mengantarkan jenazah hingga liang lahat untuk tiga tokoh besar di Indonesia yakni mantan Kapolri sekaligus mantan menteri, mantan presiden Indonesia hingga mantan ibu negara Republik Indonesia.

Mendagri tito berpesan, para abdi negara wajib untuk amanah, saatnya mengubah paradigma, cara berpikir, harus sabar serta semangat dengan maksud untuk berinvestasi di akhirat.

Baca juga: Tito Karnavian: Ormas pilar penyeimbang negara demokrasi

"Mudah-mudahan pengabdian kita untuk pelayanan publik kepada masyarakat banyak, membuat kebaikan dan Insya Allah mendapatkan pahala dan dituntun masuk surga oleh Allah SWT," jelas Mendagri Tito.

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (25/11) malam meluncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Baca juga: Soal survei IPO, Tito Karnavian: Saya Lillahi Ta'ala bekerja saja

Pewarta: Fauzi
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019