Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan bahwa Sergio Aguero terpaksa harus absen bertanding dalam beberapa pekan karena dibekap cedera otot.

Cedera otot itu dialami Aguero saat Manchester City menang atas Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (24/11), yang membuatnya harus ditarik keluar 13 menit jelang bubaran.

“(Aguero akan absen) beberapa laga. Saya tak tahu tepatnya. Dia mengalami cedera tendon,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Ketika ditanya terkait kemungkinan Aguero akan absen dalam laga derbi kontra Manchester United awal bulan Desember, Guardiola tampak tak yakin.

“Apakah dia akan pulih saat laga derbi? Saya rasa tidak. Saya berharap ada keajaiban tapi mungkin dia tidak bisa bermain,” katanya.

“Tidak ada lagi yang mengalami cedera. David Silva hanya kram dan dia baik-baik saja,” ujarnya menambahkan.

The Citizens akan menghadapi sepuluh laga di semua kompetisi dalam lima pekan ke depan, termasuk menjamu United pada 7 Desember mendatang di Stadion Etihad.

Selanjutnya, Manchester City akan berhadapan Shakhtar Donetsk pada laga pekan ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari WIB. Setelah mengemas 10 poin dari empat pertandingan sebelumnya, pasukan Guardiola hanya perlu satu poin lagi untuk memastikan lolos ke 16 besar.

“Besok adalah kesempatan untuk kami. Shakhtar mengenal kami dengan cukup baik. Kami akan kembali bermain setelah pertandingan yang berat melawan Chelsea. Dan kita lihat besok bagaimana kondisi kami secara fisik."

Baca juga: Aguero tegaskan City siap bersaing dengan Liverpool

Baca juga: Sergio Aguero akan segera lampaui rekor Thierry Henry

Baca juga: Penyerang Mancehster City Sergio Aguero alami kecelakaan mobil

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019