Kediri (ANTARA) - Warga Kediri melakukan nonton bersama atau nonton bareng di sejumlah tempat di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin malam guna memberikan dukungan untuk tim mereka, Persik Kediri yang bertanding melawan Persita Tangerang dalam final Liga 2 musim 2019. 

Mereka langsung menyambut dengan gegap gempita setelah tim kebanggaan mereka, Persik Kediri yang berhasil menjadi juara Liga 2 musim 2019 setelah di final mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan skor 3-2.

Baca juga: Persik Kediri juara Liga 2 usai kalahkan Persita secara dramatis

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, pemkot memberikan tempat untuk kegiatan menonton bersama di partai final ini. Ada ribuan Persikmania yang datang dari berbagai tempat, menonton pertandingan.

"Alhamdulillah kami tentunya bangga. Bukan hanya pemkot, tapi warga Kediri dan para suporter Persik yang bangga dengan prestasi ini. Respon masyarakat nobar luar biasa," katanya di sela acara nonton bareng di halaman Balai Kota Kediri.

Rombongan Persikmania sudah memadati halaman balai kota sejak Senin petang. Mereka menonton pertandingan di depan layar tancap yang sengaja dibentangkan di halaman Balai Kota Kediri.

Bahkan, sorak dari para penonton langsung bergemuruh ketika Wimba Sutan berhasil mengoyak jala Persita Tangerang saat injury time di babak kedua. Gol mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut langsung disambut antusias suporter.

Mereka juga menyalakan flare dan kembang api sebagai simbolis kebanggaan atas keberhasilan Persik Kediri yang menjadi juara di babak final Liga 2 2019 Persik tersebut.

Apip menambahkan, sikap para penonton cukup baik. Bahkan, mereka juga patuh. Ketika pertandingan selesai, rombongan langsung meninggalkan lokasi balai kota.

"Sudah pulang semua, bahkan halaman balai kota juga sudah bersih. Sampah-sampah sudah dibersihkan," kata dia.

Ia juga mengingatkan kepada para suporter agar suporter langsung pulang ke rumah dan tidak melakukan konvoi. Hal itu dilakukan agar pengguna jalan lainnya juga merasa nyaman.

"Pak Wali Kota berpesan untuk selesai nobar tidak perlu arak-arakan dan langsung pulang. Harapannya, kami ingin agar lalu lintas dan masyarakat pengguna jalan lainnya merasa nyaman, tidak merasa terganggu," kata dia.

Selain di balai kota, kegiatan nonton bareng juga dilakukan di Kantor DPD KNPI Kota Kediri, kedai ekspo, lapangan voli Kelurahan Ngampel, Kota Kediri, depan parkiran pintu F Stadion Brawijaya Kediri, dan beberapa lokasi lainnya. 

Baca juga: Persik Kediri rebut gelar juara Liga 3 PSSI

Baca juga: Persita-Persik Kediri pastikan promosi ke Liga 1 Indonesia 2020

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019