Kediri (ANTARA) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu bakar memberikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan Persik Kediri yang menjadi juara dalam final kompetisi Liga 2 musim 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam.

"Saya atas nama Wali Kota Kediri mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh stakeholder sepak bola khususnya Persik Kediri. Dan, terimakasih banyak kepada manajemen, pelatih, pemain, kepada seluruh masyarakat yang mendukung baik secara langsung dan doa," kata Wali Kota kepada wartawan, Senin malam.

Ia menambahkan, pemkot juga akan membantu secara maksimal sesuai dengan aturan yang diperbolehkan. Bahkan, secara pribadi, Wali Kota juga akan ikut mengawal Persik bersama manajemen agar Persik berjaya di Liga 1.

Ia juga berharap, kemenangan ini membawa berkah bagi Persik Kediri serta masyarakat di Kota Kediri. Sebagai bentuk dukungan, dirinya juga ikut serta hadir menyaksikan pertandingan.

"Saya, secara pribadi juga akan mengawal Persik. Bersama rekan-rekan semuanya yang ada di manajemen supaya bisa naik di Liga 1 seperti sebelum-sebelumnya. Liga 2 juga kita kawal dengan baik dan akhirnya bisa menjuarai Liga 2," kata dia.

Sementara itu, para suporter Persik Kediri juga melakukan kegiatan nonton bareng atau menonton bersama pertandingan final antara Persik Kediri dengan Persita Tangerang dalam final Liga 2 musim 2019, Senin malam tersebut.

Selain di Balai Kota Kediri, kegiatan nonton bareng juga dilakukan di Kantor DPD KNPI Kota Kediri, kedai ekspo, lapangan voli Kelurahan Ngampel, Kota Kediri, depan parkiran pintu F Stadion Brawijaya Kediri, dan beberapa lokasi lainnya.

Di Balai Kota Kediri, antusias para suporter sangat tinggi. Mereka memadati halaman balai kota tersebut. Bahkan, mereka langsung menyambut dengan gegap gempita setelah tim kebanggaan mereka, Persik Kediri berhasil menjadi juara Liga 2 2019 Persik, mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 dalam pertandingan itu.

Rombongan Persikmania sudah memadati halaman balai kota sejak Senin petang. Mereka menonton pertandingan di depan layar tancap yang sengaja dibentangkan di halaman Balai Kota Kediri.

Mereka juga menyalakan flare dan kembang api sebagai simbolis kebanggaan atas keberhasilan Persik Kediri yang menjadi juara di babak final Liga 2 musim 2019 Persik tersebut.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, pemkot memberikan tempat untuk kegiatan menonton bersama di partai final ini. Ada ribuan Persikmania yang datang dari berbagai tempat, menonton pertandingan.

"Alhamdulillah kami tentunya bangga. Bukan hanya pemkot, tapi warga Kediri dan para suporter Persik yang bangga dengan prestasi ini. Respon masyarakat nobar (nonton bareng) luar biasa," katanya.

Apip menambahkan, sikap para penonton cukup baik. Bahkan, mereka juga patuh. Ketika pertandingan selesai, rombongan langsung meninggalkan lokasi balai kota.

Ia juga mengingatkan kepada para suporter agar suporter langsung pulang ke rumah dan tidak melakukan konvoi. Hal itu dilakukan agar pengguna jalan lainnya juga merasa nyaman. 

Baca juga: Warga Kediri sambut kemenangan Persik Kediri

Baca juga: Persik Kediri juara Liga 2 usai kalahkan Persita secara dramatis


 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019