MotoGP

Marquez bersaudara soal hari pertama tes pramusim di Jerez

Marquez bersaudara soal hari pertama tes pramusim di Jerez

Dokumentasi - Pebalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez dan saudaranya pebalap Moto2 EG 0,0 Alex Marquez berpose di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (17/11/2019). ANTARA/REUTERS/Heino Kalis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap tim Repsol Honda, Marc dan Alex Marquez melanjutkan persiapan mereka jelang musim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dalam sesi tes pramusim selama dua hari.

Pada hari pertama, Senin, Marc meneruskan pengujian sejumlah komponen baru dari motor RC213V dan menyelesaikan 69 putaran di Jerez dan mengantongi waktu terbaik satu menit 38,277 detik untuk membawanya ke peringkat enam.

Juara dunia MotoGP musim lalu itu terjatuh di Tikungan 13 namun tidak mengalami cedera dan dinyatakan fit untuk kembali melanjutkan tes.

Baca juga: Vinales bawa Yamaha puncaki hari pertama tes pramusim di Jerez

Baca juga: Suzuki raih hasil positif hari pertama tes di Jerez


"Hari ini kami kembali mencoba sejumlah hal baru untuk 2020, menilai dua arah yang berbeda," kata Marc seperti dikutip laman resmi tim.

"Sepertinya besok cuaca akan lebih menyulitkan, jadi kami harus mengubah rencana kami sedikit untuk memanfaatkan hari ini dengan baik.

"Kecelakaan hari ini adalah kesalahan saya, saya terlalu melebar dan waktu itu sisi luar dari trek sedikit basah jadi saya kehilangan (grip) depan," Marc.

Fokus tim Repsol Honda di Jerez kali ini adalah mengumpulkan data terakhir sebelum larangan melakukan pengujian diberlakukan di jeda musim dingin dan menyiapkan motor mereka untuk turun di sesi tes di Sepang, Malaysia, pada Februari tahun depan.

Tiga motor disediakan untuk Marc uji hari itu sementara Alex mendapat jatah dua motor.

Baca juga: Alex Marquez soal hari pertamanya sebagai pebalap MotoGP

Baca juga: Menanti perang saudara: Alex vs Marc


Sementara itu, sang adik, Alex masih melanjutkan adaptasi dengan mesin MotoGP dan menyelesaikan 70 putaran hari itu untuk finis P17 dengan waktu terbaiknya satu menit 39,413 detik, terpaut satu detik dari sang kakak.

"Hari ini kami mencoba memperbaiki diri dan memperkecil jarak dari barisan depan sembari mempelajari bagaimana bekerja dengan tim saya untuk musim depan," kata Alex.

"Sepanjang hari ini kami terus membuat perbaikan dan saya mampu bekerja banyak dengan ban bekas, untuk memahami bagaimana saya perlu mengubah gaya membalap untuk hasil yang terbaik.

"Kami tidak memasang ban baru satu pun hingga akhir sesi karena hujan mulai turun, tapi saya senang. Saya rasa hari ini lebih baik dari dua hari tes di Valencia karena saya merasa lebih nyaman.

Marc dan Alex akan kembali turun di hari kedua tes Jerez pada Selasa.

Baca juga: Marc Marquez soal keputusan Honda dan sang adik di MotoGP 2020

Baca juga: Marquez kawinkan tiga gelar untuk Honda di Valencia, Lorenzo pamitan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemda didorong maksimalkan desa wisata dan kapal pesiar

Komentar