Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 25/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai KPK panggil dua direktur AP II hingga gajah rusak rumah warga

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

KPK panggil dua Direktur Angkasa Pura II

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin memanggil dua direktur PT Angkasa Pura II dalam penyidikan kasus suap pengadaan pekerjaan "Baggage Handling System" (BHS) pada PT Angkasa Pura Propertindo (APP) yang dilaksanakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Tahun 2019.

Dua saksi, yakni Director of Engineering and Operation PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo dan Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri. Keduanya diagendakan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Darman Mappangara (DMP).

Selengkapnya di sini


Sidang putusan First Travel ditunda, seorang ibu pingsan

Majelis hakim sidang putusan gugatan perdata aset First Travel (FT) di Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, ditunda karena musyawarah yang dilakukan hakim belum selesai.

Penundaan itu mengakibatkan seorang ibu yang menjadi korban First Travel pingsan.

"Sidang putusan kami tunda karena belum selesai melakukan musyawarah," kata Ketua Majelis Hakim Raymond Wahyudi di Pengadilan Negeri Kota Depok, Senin.

Selengkapnya di sini

Dua suporter Indonesia ditahan di Malaysia dibebaskan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Senin mengatakan dua dari tiga orang suporter Indonesia yang ditahan oleh polisi Malaysia telah dipulangkan.

Argo mengatakan bahwa Direktur Perlindungan WNI Yudha menginformasikan kepadanya bahwa kedua suporter yang telah bebas tersebut adalah Iyan Prada Pribow dan Rifki Choirudin.

Sementara satu orang suporter yang bernama Andreas Setiawan masih ditahan oleh pihak berwajib setempat.

Selengkapnya di sini

Inspektur Jenderal Polisi Fiandar jadi Gubernur Akademi Kepolisian

Inspektur Jenderal Polisi Fiandar menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Achmat Juri, yang dimutasi ke jabatan yang baru.

Upacara Serah terima jabatan itu dipimpin Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang, Senin.

Selengkapnya di sini

Gajah liar rusak 14 unit rumah warga di Bener Meriah

Sebanyak 14 unit rumah warga di Kampung (desa) Rime Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh dirusak kawanan gajah liar sepanjang dua pekan terakhir, serta mengharapkan pemerintah memikirkan solusi terbaik.

Reje (kepada desa) Kampung Rime Raya Muklis mengatakan kawanan gajah liar tersebut terus mendatangi pemukiman penduduk sejak dua pekan terakhir, sehingga mengakibatkan rumah-rumah warga rusak mulai kerusakan ringan hingga berat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019