Cipondoh optimistis pertahankan Juara Porkot Kota Tangerang

Cipondoh optimistis pertahankan Juara Porkot Kota Tangerang

Pembukaan Porkot ke 7 yang digelar di Kecamatan Cipondoh. Event yang menjadi modal pencarian bibit untuk ajang Porprov tersebut, diikuti 2457 atlet dari 13 kecamatan se Kota Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Kecamatan Cipondoh mengaku optimistis siap mempertahankan juara Pekan Olahraga Kota (PORKOT) ke-7 Tangerang dengan modal pembinaan yang telah dilakukan secara berkesinambungan di tingkat sekolah.

Camat Cipondoh, Rizal Ridallah di Tangerang Selasa mengatakan, sportifitas dan kreatifitas adalah modal bagi para atlet dalam setiap pertandingan. Sebagai tuan rumah, para atlet dari Kecamatan Cipondoh akan selalu menjunjung fair play. 

"Target kita adalah dapat mempertahankan juara dan menjadi tuan rumah yang baik," ujar Rizal.

Dikatakannya, pada Porkot ke 6 kecamatan Cipondoh meraih 41 medali dengan 16 emas, 19 perak dan enam perunggu. Mengusung motto "Sekali Juara Tetap Juara", Rizal mengaku optimis jika atlet dari Kecamatan Cipondoh bisa mempertahankannya.

Ia mengaku senang jika Cipondoh menjadi cikal bakal lahirnya atlet pilihan bagi Kota Tangerang dalam menghadapi Porprov 2020. Fasilitas olahraga yang telah banyak dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang adalah komitmen dalam mendukung perkembangan olahraga.

Apalagi, di wilayah Cipondoh pun akan dibangun sport center bertaraf Nasional dan Internasional dengan kapasitas 3.000 orang dan memiliki sejumlah arena olahraga dan kesenian budaya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Tangerang ke-7 Tahun 2019 di Kecamatan Cipondoh dapat menghasilkan atlet potensial untuk menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

"Semoga akan lahir atlet yang dapat membawa nama Kota Tangerang ke level Provinsi, Nasional dan Internasional dari Porkot di Kecamatan Cipondoh. Apalagi kota tangerang menjadi tuan rumah Porprov tahun 2020," kata Arief.

Pekan Olahraga Kota Tangerang dimulai sejak tanggal 22 - 27 November 2019 dan diikut oleh 2457 atlet dari 13 kecamatan se Kota Tangerang. Ada sembilan cabang yang dilombakan yakni Atletik, Teakwondo, Sepak Bola, Basket, Pencak Silat, Catur, Karate, Futsal, Voli Indoor. Pembukaan Porkot telah dilaksanakan di Stadion Mini Cipondoh dan berlangsung meriah.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar