Setelah 17 tahun, album Celine Dion kembali di puncak Billboard

Setelah 17 tahun, album Celine Dion kembali di puncak Billboard

Celine Dion tampil dalam peragaan busana Haute Couture Fall/Winter 2019/20 oleh desainer Alexandre Vauthier di Paris, Prancis, pada 2 Juli 2019. REUTERS/Regis Duvignau.

Jakarta (ANTARA) - Bintang musik pop Celine Dion kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard 200, melalui albumnya yang berjudul "Courage", setelah pencapaian serupa 17 tahun silam.

Album "Courage" itu, seperti dilansir Billboard, Selasa, merupakan album kelima Celine yang berada di puncak tangga langgu Billboard menyusul album "A New Day Has Come" yang sempat menempati posisi pertama pada 2002.

Album yang dirilis pada 15 November oleh Columbia Records itu telah terjual 113.000 unit seminggu setelah diluncurkan.

Baca juga: Celine Dion rilis lagu baru dari album "Courage"

Bagan Billboard 200 peringkat album paling populer di Amerika Serikat pada pekan terakhir November itu berdasarkan konsumsi multi-metrik penjualan album.

Penjualan album "Courage" juga mendapat pengaruh dari penjualan tiket tur dunia Celine Dion.

"Courage" adalah album studio berbahasa Inggris pertama yang dikeluarkan Celine Dion sejak "Loved Me Back to Life" pada 2013.

Baca juga: Diolok-olok karena terlalu kurus, Celine Dion cuek

Album "Loved Me Back to Life" juga sempat menduduki posisi atas Billboard 200 pada November 2013, meskipun hanya di posisi kedua.

Sebelum "Courage" dan "A New Day Has Come", album Celine lainnya yang menduduki peringkat pertama Billboard 200 adalah "Falling Into You" yang berada di puncak selama tiga minggu berturut-turut pada 1996.

Kemudian "Let's Talk About love" pada 1998 serta "All the Way... A Decade of Song" yang juga menduduki puncak tangga lagu selama dua minggu pada akhir 1999 dan satu minggu pada awal 2000.

Baca juga: Ikuti Lady Gaga, Celine Dion hapus kolaborasi dengan R Kelly

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar