Pengamat: Susi Pudjiastuti juga cocok di BUMN penerbangan

Pengamat: Susi Pudjiastuti juga cocok di BUMN penerbangan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Antara foto/Iggoy El Fitra) (Antara foto/Iggoy El Fitra/)

Ibu Susi berpeluang masuk ke BUMN penerbangan, seperti Garuda atau BUMN perikanan seperti Perum Perindo
Jakarta (ANTARA) - Pengamat sektor perikanan Moh Abdi Suhufan menyatakan bahwa sosok Susi Pudjiastuti lebih cocok bila ditempatkan di BUMN penerbangan yang perlu perbaikan kinerja keuangan, seperti Garuda Indonesia dibandingkan di BUMN perikanan.

"Melihat latar belakang beliau sebagai pengusaha perikanan dan sebelumnya penerbangan, Ibu Susi juga berpeluang masuk ke BUMN penerbangan, seperti Garuda atau BUMN perikanan seperti Perum Perindo," kata Abdi Suhufan di Jakarta, Selasa.

Namun ketika ditanyakan mana BUMN yang lebih cocok, Abdi berpendapat bahwa keduanya cocok, tetapi dengan besarnya permasalahan yang dialami, maka Susi dinilai lebih cocok menangani Garuda.

Abdi yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) itu berpendapat bahwa Susi layak dinominasikan, terutama untuk menangani inefisiensi perusahaan dan membangun bisnis penerbangan yg berkeadilan.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/11) menyatakan bahwa kemungkinan bakal ada mantan menteri yang berpotensi masuk dan mengisi salah satu jabatan di sejumlah BUMN.

Menurut Arya, pihaknya sedang mencari-cari berbagai sosok untuk melengkapi beragam posisi kosong di berbagai BUMN.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut apakah sosok seperti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti termasuk dalam sosok yang dicari, Arya hanya meminta wartawan untuk melihat saja nanti bagaimana jadinya.

Baca juga: Jonan-Susi disebut masuk BUMN, Kementerian ingin evaluasi

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Susi Pudjiastuti: Kapal asing boleh lewat Natuna, tapi tidak mencuri ikan

Komentar