ACT-MRI salurkan bantuan bagi korban angin kencang Bojonegoro

ACT-MRI salurkan bantuan bagi korban angin kencang Bojonegoro

ACT-MRI menyalurkan bantuan korban angin kencang di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. (HO/ACT Jatim)

Surabaya (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Jawa Timur menyalurkan bantuan untuk korban angin kencang yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kepala Program ACT Jawa Timur, Dipo Hadi Waskito, melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa, mengatakan ACT akan hadir merespons kebutuhan masyarakat di tengah bencana yang dihadapinya, seperti yang terjadi di Bojonegoro.

"Kami merespons untuk segera membantu warga, setidaknya meringankan beban mereka terlebih dahulu sambil mencarikan solusi terbaik bagi warga," katanya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bojonegoro mengalami bencana angin kencang yang disertai hujan es pada Ahad lalu (24/11).

"Hal ini mengakibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi dan beberapa rumah warga rusak. Warga di Desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro merasakan dampak bencana tersebut," katanya.

Baca juga: ACT bantu pemasangan pipa air bersih di Bojonegoro

Baca juga: Angin kencang disebut BPBD Bojonegoro Jatim harus diwaspadai sampai April 2019

Baca juga: Korban angin kencang di Bojonegoro mendapat bantuan sembako BPBD


Ia menjelaskan, sebanyak empat rumah warga roboh rata dengan tanah di desa tersebut dan warga mengungsi ke rumah tetangga sampai rumah korban dibangun kembali untuk ditempati.

"ACT Jawa Timur bersama MRI merespons kejadian tersebut dengan menyalurkan bahan pangan dan santunan untuk warga korban bencana," katanya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk waspada menghadapi musim hujan, supaya bisa meminimalisir dampak bencana yang terjadi.

"Selain itu, kami juga akan menghimpun kepedulian dari warga melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap Mandiri #127 000 766 9623 atau melalui tautan http://bit.ly/emergencyrecponceACT," kata Dipo Hadi.

Sementara itu Kotijah warga yang menjadi korban angin kencang dan hujan es tersebut merasa terbantu dengan kehadiran ACT.

"Kami berterima kasih karena ada yang peduli pada kami, rumah kami roboh, semoga bisa segera diperbaiki dan kami bisa kembali ke rumah," ujar Kotijah.*

Baca juga: Angin kencang robohkan sejumlah rumah warga di Bojonegoro

Baca juga: Dua rumah di Bojonegoro roboh diterjang angin

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar