Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan menargetkan anak asuhnya mampu "mencuri" poin di kandang Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang dimainkan pada Rabu (27/11) sore, di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Target kita pada pertandingan besok adalah mencuri poin di kandang lawan, satu poin atau penuh," kata Rahmad Darmawan di Palangka Raya, Selasa.

Untuk menghadapi tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra, Tira Persikabo sudah mempersiapkan 18 pemain yang siap diturunkan pada pertandingan pekan ke-29 Liga I Indonesia 2019.

Baca juga: Pelatih : Kalteng masih punya peluang bertahan di Liga 1

Bahkan, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menekankan kepada pemainnya untuk bermain secara kolektif serta mewaspadai serangan dari permainan apik Kalteng Putra yang sarat pengalaman di Liga I Indonesia.

"Kemampuan individual pemain Kalteng Putra wajib diwaspadai, apalagi kualitas pemain tim lawan memiliki cukup banyak pengalaman di Liga I Indonesia," ucapnya.

RD panggilan akrab pelatih Tira Persikabo itu menambahkan sejumlah pemain di setiap lini yang dimiliki Kalteng Putra juga wajib diwaspadai.

Baca juga: Tira Persikabo siap jalani laga kandang rasa tandang

Sebab, dirinya sudah tidak asing lagi dengan karakter individual pemain Kalteng Putra, seperti Patric Wanggai, I Gede Sukadana , Pahabol, serta sejumlah pemain lainnya yang pernah satu tim.

"Selain mereka yang sudah saya kenal, ada beberapa pemain asing Kalteng Putra yang juga harus diwaspadai, karena bisa membahayakan tim," bebernya.

Baca juga: Rekor tak terkalahkan PS Tira-Persikabo kandas

Hal senada juga disampaikan salah satu pemain Tira Persikabo, Rivat. Ia mengatakan dirinya juga siap untuk mencuri poin penuh di kandang Kalteng Putra.

"Dari segi persiapan kami sudah siap, semoga saja dalam pertandingan besok bisa meraih poin penuh," harapnya.

18 pemain yang diboyong RD ke Palangka Raya, juga melakukan sesi latihan secara tertutup di Stadion Tuah Pahoe. Mereka sepertinya merahasiakan strategi yang nantinya akan diterapkan saat dijamu tim tuan rumah.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019