Minibus tabrak tiga kendaraan bermotor di Jakarta Selatan

Minibus tabrak tiga kendaraan bermotor di Jakarta Selatan

Kondisi mobil minibus penabrak tiga kendaraan bermotor lainnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019) (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya)

Kecelakaan pertama di depan Mandrastul Quran menabrak sepeda motor, lalu pelaku kabur dan terjadi dua kecelakaan lainnya
Jakarta (ANTARA) - Sebuah minibus menabrak tiga kendaraan bermotor lainnya di tiga lokasi berbeda di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan kecelakaan berawal dari pengemudi minibus berinisial AW menabrak sepeda motor di depan Madrasatul Quran, Jalan Raya H Montong, Jagakarsa.

"Kecelakaan pertama di depan Mandrastul Quran menabrak sepeda motor, lalu pelaku kabur dan terjadi dua kecelakaan lainnya," kata Fahri.

Kronologi kecelakaan berawal dari kendaraan minibus dikendarai AW melaju dari arah barat menuju timur Jalan H Montong, sesampainya di lokasi kejadian menabrak sepeda motor dengan nomor polisi F 4098 ER yang dikemudikan oleh SN.

Baca juga: Mobil dan pengendaranya terperosok lubang galian Jalan DI Panjaitan

Setelah menabrak sepeda motor itu, pengemudi minibus AW melarikan mobilnya ke Jalan Radar, tepatnya di samping lapangan bola voli, kecelakaan kembali terjadi, kali ini menabrak satu unit taksi yang dikemudikan oleh MD dengan nomor polisi B 1180 UTC.

"Saat kejadian taksi ini berjalan dari arah berlawanan," kata Fahri.

Setelah menabrak taksi, AW kembali kabur hingga sampai di Jalan Muhammad Kafi II dan kecelakaan kembali terjadi dengan satu unit sepeda motor lain yang dikendarai oleh HMA

"Sepeda motor milik HMA tidak memiliki nomor polisi," kata Fahri.

Baca juga: Pedagang asongan tewas dalam kecelakaan mobil di Kota Tua

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan satu korban mengalami luka-luka yakni pengemudi sepeda motor HMA.

"Korban kecelakaan mengalami luka robek pada bagian kening," kata Fahri.

Polisi telah mengamankan pelaku tabrak lari tersebut untuk menjalani pemeriksaan akibat kasus kecelakaan yang dialaminya, sementara korban pengemudi motor telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kerugian akibat kecelakaan antara lain minibus itu mengalami rusak pada bagian kaca depan pecah, badan depan penyok dan kedua kaca sepion patah serta pecah.

Baca juga: Nabrak pagar apartemen penumpang sepeda motor tewas di tempat

Kerusakan juga dialami taksi yang mengalami penyok bagian samping depan, termasuk sepion kanan patah dan bodi kanan lecet. Dua unit sepeda motor juga mengalami baret pada bagian badan kanan.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu STNK mobil minibus termasuk unit mobilnya, satu lembar STNK motor, satu STNK taksi dan satu SIM A atas nama MD.

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KM Risvin Pratama tenggelam di perairan Banggai Laut

Komentar