Jakarta (ANTARA) - HarukaEdu, start-up edukasi lokal berbasis teknologi asal Indonesia meluncurkan CorporateEdu, sebuah platform baru untuk pelatihan karyawan perusahaan.

Perusahaan bermitra dengan Samator Group sebagai perusahaan pertama yang menggunakan layanan ini.

“CorporateEdu bertujuan membantu perusahaan dan institusi untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian karyawan melalui pelatihan berbasis teknologi,” kata Novistiar Rustandi, CEO HarukaEdu dalam keterangan pers, Selasa.

Ada sejumlah fitur di dalam platform tersebut seperti “My Learning”, yang merupakan wadah bagi karyawan mengakses materi training yang wajib diambil oleh setiap karyawan sesuai jenjang karir.

Fitur “Competencies and Training” yang memberikan informasi mengenai kompetensi apa saja yang harus dimiliki oleh seorang karyawan.

Ada pula fitur “Learning Opportunity” yang memberikan rekomendasi program kursus pilihan yang bisa diambil karyawan sebagai tambahan pengetahuan dan bahkan meningkatkan karier.

Online learning bukanlah hal baru bagi perusahaan. Tantangan terbesar di masa ini adalah memastikan semua karyawan meluangkan waktu untuk mengikuti kelas online ini,” kata Novistiar.

Selain menyiapkan sistem manajemen belajar, platform juga menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, dan memberikan motivasi kepada karyawan.

“Dalam setiap kemitraan dengan institusi maupun perusahaan, kami tidak sekedar menawarkan aplikasi atau materi digital, namun juga menyiapkan program belajar full online dan metode belajar blended learning,” katanya.

Baca juga: HarukaEdu tawarkan pendidikan tinggi online harga terjangkau

Baca juga: HarukaEdu yakin sabet gelar startup "Unicorn" dalam lima tahun

Baca juga: Bicara soal unicorn, ini jawaban Ruangguru

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019