Hari ini, silaturahim kebangsaan pimpinan MPR RI sambangi PBNU

Hari ini, silaturahim kebangsaan pimpinan MPR RI sambangi PBNU

MPR RI (id.wikipedia.org)

Ya mas
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan MPR RI berencana mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya No.164 Senen, Jakarta Pusat, Rabu.

Rencana kedatangan pimpinan MPR RI sekitar pukul 14.00 WIB dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini. "Ya mas," kata Helmy saat dihubungi ANTARA melalui pesan singkat.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan jika silaturahim kebangsaan itu dilakukan MPR RI sebelum melakukan amendemen UUD 1945 untuk bertukar gagasan dengan pengurus salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia itu.

Baca juga: Pimpinan MPR RI serap aspirasi amendemen UUD 1945 dari PKS

"Kita ingin mendengar pendapat daripada kalangan Nahdlliyin atas wacana atau atas UUD 1945 yang sedang kita jalani, apakah masih memadai atau masih perlu penyempurnaan," kata Bamsoet. Selain PBNU, MPR juga berencana secepatnya berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pimpinan MPR RI juga membangun kemitraan yang kuat dengan sejumlah partai politik dalam rangka menyerap aspirasi. Kemarin, MPR RI telah mengunjungi kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jazilul: MPR hadapi tantangan tumbuhkan semangat kebangsaan

Bamsoet mengatakan telah terjadi diskusi yang sangat produktif dengan PKS menghasilkan banyak pemikiran segar dan menyegarkan.
​​​​​​​
Sebelumnya, pimpinan MPR RI juga sudah berkunjung ke PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Pimpinan MPR RI juga telah menemui sejumlah tokoh bangsa.

Baca juga: Perangi radikalisme, Pimpinan MPR RI tegaskan lagi arti Pancasila

Baca juga: Basarah: Tak ada bangsa besar karena jiplak ideologi bangsa lain

Baca juga: Pimpinan MPR kunjungi DPP PAN

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

MPR akan terus lakukan silaturahmi dengan parpol dan ormas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar