Lee Young-ae, pemeran Dae Jang Geum, kembali setelah 14 tahun vakum

Lee Young-ae, pemeran Dae Jang Geum, kembali setelah 14 tahun vakum

Lee Young-ae (Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Lee Young-ae adalah salah satu selebritas Korea Selatan yang paling dicari tapi jarang muncul di televisi maupun layar lebar.

Lee Young-ae yang sudah absen 14 tahun dari industri hiburan akan kembali dengan karya baru, film thriller misteri "Bring Me Home".

Dilansir Yonhap, dikutip Rabu, sang aktris akan tampil berbeda dari penampilannya pada tahun-tahun sebelumnya. Dia mantap membuka diri sebagai aktris, istri, dan ibu.

"Saat saya muda, saya sangat pemalu. Disengaja atau tidak, sebagai hasilnya, saya terkesan tertutup," ujar aktris berusia 48 tahun itu. "Sebelum memutuskan sebuah proyek, saya selalu berpikir, 'Bisa tidak ya saya melakukannya?' Saya ragu dalam melakukan sesuatu."

Setelah namanya dikenal berkat peran dalam drama sejarah "Daejanggeum" (2003), yang juga pernah tayang di saluran televisi Indonesia, daftar filmografi Yong-ae bisa dihitung jari. Lee membintangi film kriminal thriller "Symphathy for Lady Vengeance" pada 2005, dan daftar film itu kosong hingga 2019.

Baca juga: Aktris “Jang Geum” kembali ke layar kaca setelah 14 tahun hiatus

Dalam kurun waktu tersebut, Lee Young-ae menikah dengan pengusaha berdarah Korea-Amerika pada 2009, lalu melahirkan anak kembar, laki-laki dan perempuan, dua tahun kemudian.

Akhirnya dia memilih film "Bring Me Home" arahan sutradara Kim Seung-woo sebagai penanda kembalinya ke layar lebar setelah 14 tahun berlalu. Lee memerankan seorang ibu, Jung-yeon, yang menghadapi kejutan-kejutan ekstrem ketika mencari putranya yang menghilang.

"Namun setelah menikah dan berkeluarga, saya jadi lebih santai dan supel," ujar dia. "Bagi saya, film itu bagian dari hidupku mencoba jadi aktris dan seorang ibu pada usia 40an."

Lee berperan sebagai ibu yang merasa kehilangan dan hampa setiap hari, tapi tetap yakin putranya masih hidup entah di mana.

"Sulit sekali untuk terus menampilkan emosi-emosi yang sangat bertolak belakang. Dia kelelahan dan merasa hampa, tapi harus hidup dalam harapan," kata Lee.

Baca juga: Song Seung-heon akan promosi drama terbarunya di Singapura

Bukan cuma itu, Lee harus kembali berhadapan dengan kehidupan nyatanya setelah syuting. Setelah pengambilan gambar usai, dia akan kembali pulang dan mengurus suami serta dua anaknya.

"Saya berkonsentrasi dengan peran saya di lokasi syuting, kemudian berubah lagi jadi ibu dan istri di rumah. Saya tidak bisa melihat suami saya dengan mata hampa seperti Jung-yeon," dia tertawa. "Saat saya bermain dalam 'Sympathy for Lady Vengeance', saya sangat fokus dan memikirkan karakter itu bahkan ketika sampai di rumah. Tapi sekarang, saya harus menyeimbangkan antara pekerjaan dan parenting."

Sebagai bagian dari usahanya menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga, Lee juga tampil dalam beberapa acara televisi. Dia berpartisipasi dalam acara "Master in the House" bersama anak-anaknya, di mana dia berfoto dengan grup idola BTS yang diunggah di akun media sosialnya.

"Anak-anakku senang masuk TV, terutama yang perempuan. Dia suka sekali BTS," kata dia. "Sebagai ibu, saya ingin menyenangkan hati mereka."

Lee juga berharap bisa melakukan apa yang dia dan anak-anaknya mau, termasuk membuat album.

"Saya suka musik, walaupun tak begitu jago di bidang itu," kata dia. "Kalau saya aktris Hollywood, saya ingin main di 'Moulin Rouge!' Itu cuma impian saya saja."

Baca juga: Drama Korea populer di Indonesia, apa pendapat Kang Sora?

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar