Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-Pop GOT7 memenangkan penghargaan tertinggi (Daesang) kategori "Performance of the Year" pada ajang penghargaan Asia Artist Awards (AAA) 2019 di Vietnam, Selasa (26/11) malam waktu setempat.

Penghargaan itu, seperti dilaporkan AllKpop, dikutip Rabu, merupakan Daesang pertama GOT7 setelah enam tahun melenggang dalam industri musik Korea Selatan.

"Kami adalah penyanyi dan penari di panggung sehingga (Daesang) itu sangat berarti bagi kami. Kami tidak hanya selalu bekerja untuk album kami, tetapi juga mencoba untuk menunjukkan semua yang kami miliki selama show kami," kata leader GOT7, JB saat menerima penghargaan.

Baca juga: Jackson GOT7 debut di Billboard 200

"Karena sepertinya kami telah membuktikan penampilan kami berstandard demikian. Saya sangat bangga. Kami akan terus menunjukkan hal-hal yang lebih keren dan lebih menarik di atas panggung. Terima kasih," ujar JB melanjutkan.

Bukan hanya menerima Daesang untuk kategori "Performance of the Year", GOT7 juga menerima penghargaan lain yaitu "Best K-Culture (Singer)" dalam ajang itu.

Selain GOT7, grup idola SEVENTEEN juga menerima penghargaan Daesang pertama mereka pada kategori "Album of the Year" untuk album "An Ode".

Baca juga: Album terbaru GOT7 rajai tangga lagu iTunes dunia

Penghargaan Daesang lain seperti "Song of the Year", "Artist of the Year", dan "Actor of the Year" masing-masing diraih oleh “Umpah Umpah” milik Red Velvet, TWICE, dan Jang Dong-gun.

AAA 2019 di Vietnam dipandu oleh Leeteuk Super Junior, Lim Ji-yeon, Nancy MOMOLAND, dan Ahn Hyo-seop.

Berikut daftar pemenang Daesang AAA 2019:

Daesang — Song of the Year: Red Velvet – “Umpah Umpah”
Daesang — Performance of the Year: GOT7
Daesang — Artist of the Year: TWICE
Daesang — Album of the Year: SEVENTEEN – “An Ode”
Daesang — Actor of the Year: Jang Dong Gun

Baca juga: Red Velvet berpendapat tentang ReVeluv Indonesia (video)

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019