Drama Korea "Tunnel" akan dibuat ulang versi Indonesia

Drama Korea "Tunnel" akan dibuat ulang versi Indonesia

Poster serial drama televisi Korea Selatan, "Tunnel" (2017) (IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Serial drama televisi Korea Selatan yang rilis pada 2017, "Tunnel", akan dibuat ulang dalam versi Indonesia, dan akan disiarkan melalui layanan streaming video Goplay.

“Kami baru saja menyelesaikan produksi kemarin. Kami sedang dalam proses fase berikutnya, yaitu pascaproduksi,” kata Chief of Creative Development Base Entertainment Tanya Yuson dikutip dari Variety, Rabu.

Pemenang Piala Citra Ifa Isfansyah menjadi salah satu dari tiga sutradara yang ditugaskan untuk mengarahkan episode yang berbeda dalam serial tersebut.

Baca juga: Episode terakhir "When the Camellia Blooms" capai rating tertinggi

Sementara, aktor "The Raid" Donny Alamsyah dan aktris Hana Malasan juga ditunjuk untuk ambil peran dalam adaptasi itu.

“Ada begitu banyak elemen universal dalam (versi) yang asli dan Thailand telah membuat ulang serial yang sangat dekat dengan yang asli," kata Yuson.

"Kami membuat ulang dengan pendekatan yang lebih lokal, sedikit mengubah konteks, walaupun kami tetap berpegang pada kisah originalnya dan tema time-slip,” katanya.

Baca juga: "Descendants of the Sun" jadi K-Drama terfavorit 2016

"Tunnel" terinspirasi oleh kisah pembunuhan berantai Hwaseong, yang menjadi latar cerita pembuat film Korea Selatan Bong Joon-ho "Memories of Murder".

Serial dengan total 16 episode itu sebelumnya disiarkan secara luas di saluran OCN Korea dan menetapkan peringkat tertinggi sepanjang masa untuk saluran tersebut.

Baca juga: Ekspor program TV Korea Selatan melonjak

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar