Mereka semua mempunyai mental yang bagus
Manila, Filipina (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri menegaskan bahwa mentalitas anak-anak asuhnya di SEA Games 2019 tetap terjaga usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-0, Selasa (26/11).

"Saya tidak salah memilih pemain. Mereka semua mempunyai mental yang bagus. Pemain mengetahui kapan harus gembira, kapan harus sedih, kapan harus kerja keras, kapan harus istirahat," ujar Indra di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu.

Hal itulah yang membuat Indra merasa yakin kemenangan atas Thailand, peraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2017, tidak membuat para pemainnya tenggelam dalam euforia.

Skuat berjuluk Garuda Muda sudah melupakan pertandingan melawan Thailand dan kini fokus sepenuhnya ke laga berikut melawan Singapura, Kamis (28/11).

Baca juga: Timnas U-22 Thailand akui Indonesia bermain lebih bagus

Indra juga merasa bersyukur memiliki ofisial yang turut membantu tim pelatih untuk mengawasi para pemainnya sehingga tetap fokus untuk laga demi laga di SEA Games 2019.

"Setiap hari ada ofisial yang bekerja sama dengan mereka. Satu orang ofisial bertugas mengawasi satu kamar pemain," tutur Indra.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Singapura dalam lanjutan laga Grup B SEA Games 2019 pada Kamis (28/11) di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Baca juga: Indonesia siap tempur hadapi Singapura

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia ubah taktik saat hadapi Singapura


Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Jumlah poin itu sama dengan Vietnam di posisi satu yang unggul selisih gol.

Sementara Singapura berada di tempat keempat grup dengan memiliki satu poin sama seperti Laos yang bertengger di peringkat ketiga. Adapun posisi kelima dan keenam diisi oleh Thailand serta Brunei Darussalam.

Baca juga: Indra: kapten timnas U-22 di SEA Games tidak harus pemain senior

Baca juga: Indra Sjafri nilai timnas U-22 catat kemajuan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019